Laba BTN diproyeksikan Tumbuh 19 Persen di 2019

by
Laba BTN

Laba BTN diyakini akan mengalami pertumbuhan di tahun 2019. Meskipun tahun 2019 terjadi riuh dinamika perpolitikan di tanah air, namun tidak menyurutkan target yang dibidik oleh pelaku industri perbankan salah satunya BTN.

Direktur Utama BTN, Maryono mengatakan jika laba bersih BTN akan mengalami pertumbuhan mencapai 16-19 persen di tahun 2019. Target tersebut, imbuh Maryono, merupakan target bisnis yang konservatif mengingat beberpaa kondisi seperti kenaikan suku bungan acuan Bank Indonesia (BI) dengan proyeksi 6,5 persen di tahun 2019.

“Kami optimis target bisnis dapat tercapai dengan baik,” tandas Maryono.

Dari sisi pertumbuhan kredit, BTN membidik pertumbuhan sebesar 15 persen (year on year) serta pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) pada angka yang sama.

Baca Juga: Bank BTN Kantongi Kredit Rp8,7 Triliun dari Indonesia Property Expo 2018

“Rencana Bisnis Bank (RBB) BTN juga sangat sejalan dengan momentum politik di Indonesia dimana akan diselenggarakannya Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan secara serentak,” ujarnya.

Di tahun 2019, BTN juga masih memandang optimis permintaan kredit di sektor Kredit Perumahan Rakyat (KPR) dengan mengucurkan pembiayaan sebanya 850.000 unit atau tumbuh 100.000 unit dibandingkan tahun 2018 yang hanya sebesar 750.000 unit.

“Kami juga akan melakukan proses penyaluran KPR yang lebih efisien dan juga memperluas sinergitas dengan developer dengan mengembangkan bisnis model yang informasl bagi konsumen,” tutup Maryono. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *