Laba Bersih TASPEN Tumbuh Signifikan 188%

by

Sepanjang tahun kinerja 2017, PT Taspen (Persero) berhasil membukukan kinerja yang gemilang dengan torehan laba unaudited sebesar Rp 720 miliar, atau tumbuh signifikan 188 persen.

“Laba bersih tumbuh sangat signifikan yaitu mencapai 188% dari yang kami targetkan 104%,” ujar Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro.

Baca Juga : Bukukan Laba Bersih Rp13.62 Triliun, Kinerja BNI Tumbuh di Atas Rata-rata Industri Perbankan

Berbagai faktor strategis banyak memberikan kontribusi terhadap raihan positif tersebut. Menurut Iqbal kontribusi anak perusahaan menjadi faktor penting atas pencapaian tersebut, salah satunya, imbuh Iqbal, Taspen Property, Taspen Life dan anak usaha yang lain.

“Kami sangat bersyukur atas kinerja sepanajang 2017. Pendapatan anak perusahaan yang berikan hasil cukup baik, dari sisi investasi ada tekanan pada kita adalah tekanan bunga deposito yang semakin turun,” terangnya.

Baca Juga : Inilah Target Pendapatan PPA di 2018

Selain itu, lanjut Iqbal, sumber penopang tumbuhnya laba tersebut ialah fee based income yang semakin meningkat dan juga investasi langsung.

“Pendapatan fee based income naik, dari yield invetasi kita ada tekanan cukup tinggi karena ada penurunan bunga deposito,” jelas Iqbal.

Iqbal berharap kinerja positif tersebut dapat berlanjut hingga akhir tahun 2018 ini. Dirinya juga telah menyiapkan beberapa strategi guna mempertahankan kinerja terbaiknya. Salah satunya dengan melakukan perubahan pada porsi portofolio perseroan. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *