Lanjutkan Tren Kinerja Positif, Triwulan I/2018 Laba Bersih BNI Tumbuh 13,3%

by

BNI senantiasa melanjutkan tren kinerja positif perbankan dengan berhasil mencatatkan kinerja yang tumbuh pada Triwulan I/2018. Perbankan yang dinahkodai oleh Achmad Baiquni sebagai Direktur Utama tersebut berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp3.66 Triliun atau tumbuh 13,3% apabila dibandingkan laba bersih Triwulan yang sama tahun 2017 yaitu sebesar Rp3.23 Triliun (year on year / y-o-y).

Dalam pemaparan kinerja BNI (23/3), Achmad Baiquni mengatakan bahwa adalah sektor kredit yang menjadi penopang utama atas raihan laba bersih perbankan sepanjang Triwulan I/2018.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa BNI mencatat penyaluran kredit Triwulan I/2018 mencapai Rp439.46 Triliun atau tumbuh 10,8% (y-o-y). hal tersebut, imbuh BAiquni, yang mendorong mendorong pendapatan bunga bersih sebesar 9,5%.

“Laba bersih BNI juga dikontribusikan oleh Non Interst Income pada Triwulan I/2018 yang sebesar 18,5%,” terangnya.

Hal tersebut menurutnya, didorong oleh peningkatan kontribusi fee pada segmen business banking. Sebut saja komisi dari trade finance yang tumbuh 47,7% sekaligus menunjukkan geliat perekonomian yang tetap terjadi di Indonesia.

Pendapatan Non Bunga BNI juga ditopang oleh pertumbuhan transaksi pada bisnis Consumer & Retail, antara lain dari pengelolaan rekening, transaksi kartu kredit, serta transaksi kartu debit.

“Pertumbuhan pendapatan non bunga ini jauh melampaui pendapatan non bunga di industri perbankan yang tumbuh negatif -4,2%,” tutup Baiquni. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *