Laba Bersih BNI Semester I 2018 Tumbuh di Atas Rata-rata Industri

by

Semester I tahun 2018 BNI berhasil mencatat kinerja membanggakan dengan meraih laba bersih sebesar Rp7,44 Triliun, dimana laba bersih tersebut tumbuh 16% dibanding periode sama tahun sebelumnya.

Menurut Direktur Konsumer BNI Tambok Parulian Setyawati torehan tersebut dikontribusikan oleh pendapatan bunga bersih yang naik serta adanya perbaikan kualitas.

“Bunga bersih BNI naik 13% menjadi RP17.45 Triliun dimana sebelumnya tercatat Rp15.4 Triliun. Pertumbuhannya di atas rata-rata industry perbankan,” ujarnya.

Sektor lain yang berkontribusi terhadap laba bersih adalah pendapatan non bunga dimana realisasinya mengalami pertumbuhan 9,1% atau sebesar Rp5.08 Triliun dibanding periode sama tahun lalu yang hanya sebesar Rp3.65 Triliun.

“Laba bersih yang berhasil ditorehkan BNI pada semester I/2018 berhasil tumbuh di atas rata-rata industri perbankan yaitu sebesar 6,3%. Kami optimis kinerja akan terjaga dengan baik hingga akhir tahun 2018,” terangnya.

Selain itu, BNI juga berhasil mencatat pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 13,5%. Adapun DPK didominasi oleh CASA yang memiliki komposisi 63,8% dari total yaitu sebesar RP463.86 Triliun. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *