Kursi Menteri BUMN Milik Erick Thohir

oleh
Erick Thohir

Erick Thohir resmi menjabat sebagai Menteri BUMN menggantikan Rini Soemarno yang 5 tahun belakangan ini menduduki kursi nomor 1 di Kementerian BUMN.

Usai nama pria kelahiran Jakarta 30 Mei 1970 tersebut diumumkan oleh Presiden Joko Widodo, Pendiri Mahaka Group ini sebelumnya sudah digadang-gadang oleh publik bakal menjadi Menteri BUMN.

Erick lahir di Jakarta pada 30 Mei 1970. Ayahnya yakni Teddy Tohir salah satu pemilik Astra International.

Sosok putra Teddy Thohir yang merupakan salah satu pemilik Astra International ini cukup dikenal luas publik sebagai salah satu konglomerat Indonesia.

Bersama Mahaka Group yang didirikannya sukses berkibar sebagai perusahaan swasta yang bergerak di bidang media, telekomunikasi, rumah produksi hingga olahraga.

Selain itu pria bergelar Master of Business Administration dari Universitas Nasional California ini juga sangat aktif di bidang olahraga mulai basket hingga sepak bola.

Erick Thohir juga pernah tercatat sebagai pemilik saham mayoritas Inter Milan, salah satu klub sepak bola besar di Italia. Kemudian Erick menjadi Presiden Inter Milan pada 2013 silam.

Selain itu Erick juga tercatat memiliki saham di klub sepak bola Amerika, D.C. United dan juga pernah sebagai pemilik klub bola basket NBA Philadelphia 76ers.

Di dalam negeri, nama Erick Thohir sendiri menjadi pemegang saham di klub sepak bola Persib Bandung. Ia juga dipercaya pemerintah menjadi Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC).

Sementara itu untuk karir politiknya dimulai saat ditunjuk oleh Jokowi menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *