KUR BNI Capai Rp12,86 Triliun di Triwulan III 2018

by
KUR BNI

KUR BNI hingga triwulan III tahun 2018 mencapai Rp12.86 triliun. Angka tersebut sudah mencapai 95 persen dari target penyaluran KUR sampai akhir tahun ini yang sebesar RP13.5 triliun.

Menurut General Manager Bisnis Usaha Kecil BNI Bambang Setyatmojo, pihaknya telah memiliki izin untuk penambahan kuota KUR sebesar Rp3 triliun. Oleh karena itu, imbuh Bambang, BNI tengah fokus mengejar sisa 5 persen dari target KUR 2018 dan merampungkan kuota tambahan.

“penyaluran Rp12.86 triliun itu diserap oleh 97.500 UMKM di seluruh Indonesia. Ada peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 62.000 UMKM,” ujarnya.

Baca Juga: BULOG Siap Serap Gula Petani

Lebih lanjut Bambang mengatakan, sesuai dengan keinginan pemerintah, BNI siap merampungkan penyaluran terhadap sektor produktif sampai 50 persen. Untuk saat ini, BNI baru menyelesaikannya 38 persen.

“Untuk merampungkan target penyaluran kepada sektor produktif, kami membidik sektor pertanian dengan pola supply chain debitur korporasi di bidang pertanian,” terangnya.

Sementara itu jika dilihat dari segi kualitas kredit, KUR BNI terbilang sangat baik. Hal ini terlihat dari rasio kredit bermasalah (NPL) yang berada pada level 0 persen.

“Penyaluran KUR BNI masih sangat bagus. NPL nya 0 persen,” tutup Bambang. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *