Kredit Konstruksi Bank Mandiri Ditargetkan Tumbuh

oleh
Kredit Konstruksi

Kredit Konstruksi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk / Bank Mandiri, dipastikan akan tetap mengalami pertumbuhan di tahun 2019. Adapun hal ini terlihat dari beberapa proyek infrastruktur yang masih terus berlangsung tahun ini.

Adapun Kredit pada segmen tersebut masih menjadi mesin bisnis andalan Bank Mandiri dalam mendorong kinerja kredit. Kredit pada segmen ini memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap kredit secara keseluruhan.

Baca Juga:Transaksi E-Money Ditargetkan Tumbuh

Bank Mandiri mematok target penyaluran Kredit Konstruksi mencapai double digit. Hal ini tentu tidak berlebihan, pasalnya Bank Pelat Merah tersebut pada tahun lalu sangat agresif menjadi bank penyalur kredit yang didominasi oleh proyek infrastruktur tersebut.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, Rohan Rafas menyebut jika perseroan memasang target penyaluran sebesar Rp40,5 triliun di tahun 2019. Bank Mandiri, lanjut Rohan, sangat optimis dapat berperan besar dalam pembangunan infrastruktur pemerintah dengan melakukan pembiayaan dalam Kredit Konstruksi.

“Target kami untuk Kredit Konstruksi sebesar Rp40,5 triliun di tahun ini. Ya termasuk proyek infrastruktur,” ujar Rohan.

FAKTOR PERTUMBUHAN KREDIT KONSTRUKSI

Bukan hanya faktor meningkatknya aktivitas pembangunan termasuk infrastruktur, namun kepercayaan diri Bank Mandiri akan pertumbuhan pada kredit dikarenakan situasi bisnis global yang cenderung memperlihatkan perbaikan.

“Selain faktor dalam negeri, faktor eksternal yaitu kondisi pasar global juga sangat mempengaruhi seluruh kinerja perbankan dan tentunya termasuk kinerja Bank Mandiri,” pungkasnya.

Seperti diketahui bahwa kualitas Kredit Konstruksi Bank Mandiri sepanjang tahun 2018 lalu masih memiliki kinerja yang terjaga dengan sangat baik. Hal ini tercermin dari rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) berada pada level 2 persen.

Untuk realisasi pertumbuhannya tentu mengalami kenaikan dari periode tahun sebelumnya. Namun ketika ditanyakan terkait nilai pertumbuhan Kredit Konstruksi pada tahun 2018, Rohan enggan untuk membeberkannya.

Baca Juga: Syarat KUR BRi, Sangat Mudah

Pada tahun ini Bank Mandiri membidik penyaluran kredit secara keseluruhan mencapai 11 persen -13 persen dan diikuti pertumbuhan DPK sebesar 11 persen -12 persen.

“Tahun 2019 ini rasio kredit bermasalah atau NPL kami targetkan berada pada level 2,6 persen – 2,65 persen,” tutupnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *