Krakatau Steel Segera Kembangkan Produk Baja Otomotif

by

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk / KS, menggandeng Sango Corporation sebuah perusahaan yang berasal dari Jepang untuk mengembangkan dan memproduksi baja wire rod yaitu jenis baja untuk kebutuhan industri otomotif. Dengan nilai investasi sebesar US$ 95 juta, KS optimis mampu mnegembangkan produk tersebut di Indonesia.

Investasi Sango Corporation tersebut merupakan milestone bagi sejarah indusri otomotif nasional. Dengan adanya kerjasama tersebut, kementerian perindustrian mengharapkan nantinya dapat menekan impor baja wire rod.

Dengan kerjasama tersebut nantinya Sango Corporation bisa melakukan produksi wire rod melalui fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh KS. Dengan demikian ke depan diproyeksikan akan menghemat devisa impor sebesar 40 ribu ton per tahunnya. Selain itu suplai terhadap sektor otomotif dan suku cadang nasional juga akan semakin baik.

Baca Juga : Pindad Terus Lakukan Penetrasi Pasar Global

Kerjasama tersebut, menurut Presiden Direktur PT Krakatau Steel Mas Wigrantoro Roes Setiyadi akan direalisasikan pada awal tahun 2018.

Presiden Direktur PT Krakatau Steel Mas Wigrantoro Roes Setiyadi mengatakan, kerja sama ini akan direalisasikan pada awal 2018. Hal itu mengingat saat ini Krakatau Steel juga sudah berinvestasi di fasilitas produksi baja wire rod.

“Triwulan I/2018 sudah bisa masuk karena fasilitas KS wire rod sudah dalam kondisi siap,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *