Kereta Bandara dari Stasiun Manggarai Capai 500 Penumpang per Hari

oleh
Kereta Bandara

Kereta Bandara sejak diluncurkan operasional layanan melalui Stasiun Manggarai menuju Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (5/10) berhasil mencatat jumlah penumpang per harinya mencapai 500 orang.

“Sejak operasional diresmikan melalui Stasiun Manggarai, respon masyarakat cukup baik, jumlah penumpang kalau dilihat rata-rata perharinya mencapai 500 orang,” jelas Wakil Kepala Stasiun Manggarai, Nurcholis.

Berdasarkan catatan dari PT Railink selaku operator Kereta Bandara dari Stasiun Manggarai ke Stasiun Bandara Soekarno-Hatta (Soeta), jumlah penumpang KA Bandara pada hari pertama Sabtu (5/10) sebanyak 527 orang. Sementara itu di hari kedua pada Minggu (6/10) jumlah penumpang tercatat 591 orang dan di hari Senin (7/10) jumlah penumpang tercatat 448 orang.

“Kereta Bandara memprioritaskan melayani pelayanan menuju Bandara Soetta, namun masih terbuka bagi pengguna kereta lainnya yang akan ke Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri dan Stasiun Batu Ceper,” ujar Nurcholis.

Nurcholis memaparkan bahwa pada tanggal 6 Oktober 2019 jumlah penumpang yang turun di Stasiun Batu Ceper terdapat 105 orang, 12 orang di Stasiun Duri dan 14 orang di Stasiun Sudirman Baru.

Kemudian pada tanggal 7 Oktober jumlah penumpang Kereta Bandara yang turun di Stasiun Batu Ceper sebanyak 108 orang, Stasiun Duri sebanyak 3 orang dan Stasiun Sudirman Baru 8 orang.

“Kami senantiasa memberi pilihan kepada masyarakat pengguna kereta untuk mencoba alternatif transportasi lain selain KRL commuter line untuk ke Duri, Sudirman Baru maupun ke Batu Ceper,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa selain menggunakan KRL, pengguna kereta bisa mengakses Kereta Bandara untuk kemudian turun di Stasiun Sudirman dengan tarif lebih terjangkau yaitu hanya sebesar Rp10 ribu selama masa promosi berlaku hingga akhir Oktober 2019.

“Untuk Stasiun Duri dikenai tarif Rp15 ribu. Sementara tarif normalnya sekitar Rp35 ribu,” tambahnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *