Kata Susi Pudjiastuti Soal Jabat Bos BUMN

oleh
Susi

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti angkat bicara terkait dirinya yang digosipkan akan menjabat sebagai pimpinan di salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Susi yang diisukan akan mengisi direksi atau komisaris ini menepis kabar tersebut.

“Itu gosis medsos dan media saja, saya tidak dengar kabar masuk BUMN,” terang Susi, Rabu (27/11) di Balai Sarwono, Jakarta Selatan.

Menurutnya ihwal dirinya menempati posisi bos perusahaan BUMN itu hanya ramai di media sosial, karena dirinya tak mendengar kabar tersebut dari pihak yang memiliki wewenang.

Ditegaskannya, ia tak bertemu dengan siapapun dan tidak tahu tentang kebenaran berita tersebut. Sehingga dirinya tak bisa memberikan komentar akan hal tersebut.
Susi juga mengatakan saat ini semua orang seolah-olah mengetahui akan nasib orang lain, sampai mengetahui sisi kehidupannya. “Hidup itu harus pasti,” imbuhnya.

Selain Susi, nama Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan, juga dirumorkan menempati bos perusahaan pelat merah.

Jonan yang digosipkan akan masuk di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) ini ketika ditanya justru membalikan jawaban.

“Perlu kah?” singkat Jonan yang kembali bertanyaan tentang pertanyaan posisinya di Garuda.

Diketahui sebelumnya Kementerian BUMN berencana merekrut mantan menteri dan mantan wakil menteri periode pertama Presiden Joko Widodo menjabat untuk menjadi petinggi BUMN.

Tiga nama mantan menteri Jokowi pun beredar kencang di sosial media dan berita. Ketiganya adalah Susi Pudjiastuti, Ignasius Jonan dan Rudiantara yang pernah menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Rudiantara pun diisukan akan mengisi pos pimpinan PT PLN (Persero). Saat itu menjawab isu yang beredar, Arya memang tak spesifik menyebutkan nama dan posisi.

Arya hanya mengatakan sampai dengan saat itu, pihaknya belum melihat surat keputusan dari Presiden Jokowi, -sapaan akrabnya Joko Widodo.
“Ya kita lihat saja nanti,” imbuhnya.

Bahkan ketika disinggung soal Jonan dan Susi yang juga dikabarkan masuk BUMN, Arya hanya bertanya balik terkait isu yang beredar tersebut.

“Isunya dari mana?” tandasnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *