Jelang Akhir Jabatannya, Menteri Rini kumpulkan 143 Bos-Bos BUMN

oleh
Menteri Rini

Menteri Rini (Menteri Badan Usaha Milik Negara / BUMN Rini M Soemarno) dua minggu menjelang jabatannya berakhir mengumpulkan 143 Bos-bos BUMN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin kemarin (7/10).

Menurut Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik dan Perhubungan Edwin Hidayat Abdullah, pemanggilan orang nomor satu di perusahaan pelat merah tersebut dalam rangka rapat koordinasi perusahaan-perusahaan BUMN.

“Rapat dilakukan secara tertutup! Pembahasannya terkait langkah BUMN memantapkan strategi dalam menghadapi tantangan di tahun 2020,” ujar Edwin.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tantangan besar sudah menanti Indonesia di tahun 2020. Hal tersebut diproyeksikan banyak ahli ekonomi yang mengatakan akan terjadi perlambatan pertumbuhan ekonomi global pada tahun 2020.

“Untuk menghadapi hal ini serta dalam rangka memagari Indonesia dari dampak pelemahan ekonomi global tersebut BUMN dinilai perlu melakukan konsolidasi,” ujar Edwin.

Langkah-langkah BUMN tersebut diyakini dapat menjaga momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia di level 5 persen setiap tahunnya. Dalam rapat koordinasi BUMN tersebut juga dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Sebelum melakukan rapat Ibu Menteri mengajak sejumlah pimpinan BUMN untuk meresmikan sejumlah program atau proyek BUMN. Antara lain peluncuran Warung Internet Desa (Ides) serta 5 Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di NTT,” tutup Edwin. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *