Jasindo Baru Kantongi Premi Rp2,56 triliun

oleh
Jasindo

Jasindo / PT Asuransi Jasa Indonesia baru mengantongi premi per Juni 2019 lalu sebesar Rp2,56 triliun. Pencapaian tersebut dinilai masih sangat jauh dari target akhir tahun yang sebesar Rp6,2 triliun atau baru mencapai 41,29 persen dari target.

Direktur Utama Jasindo Sahata L. Tobing menegaskan jika pihaknya masih optimis mencapai target premi di akhir tahun nanti. Menurutnya bisnis Jasindo baru akan berasa pada semester II tahun 2019.

“Sifat dari bisnis kami akan terasa setelah melewati semester I 2019,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa distribusi pemasaran melalui bancassurance masih menjadi dominan karena perseroan sangat aktif menggandeng perbankan.

“Dari keseluruhan produk, asuransi migas masih yang berkontribusi besar terhadap premi. Sementara produk asuransi lainnya yang mengalami peningkatan adalah asuransi keuangan dan asuransi kesehatan.

Untuk mengejar target premi akhir tahun, Sahata mengatakan jika pihaknya telah memiliki lima strategi, diantaranya yaitu peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia), memperkuat layanan berbasis teknologi, perluasan pangsa pasar yang bersinergi dengan perusahan jasa Fintech (financial technology)

“Kami juga memperkenalkan merk dagang kami melalui pemasaran secara digital, menambah produk ritel dan korporasi serta mempermudah proses pembayaran klaim,” tutup Sahata. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *