Connect with us
banner pln 2023

Asuransi

Jasaraharja Putera terapkan Manajemen Risiko berbasis ISO 31000:2018 untuk memperkuat business resilience melalui risk culture internalization

Published

on

Jasaraharaja Putera, JRP Insurance, Risk Management, Manajemen Risiko, risk culture

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Di Era VUCA seperti saat ini, Perusahaan dihadapkan beberapa tantangan yang dapat mengganggu tujuan Perusahaan. Pentingnya penerapan manajemen risiko dalam menjalankan bisnis dilakukan untuk melindungi organisasi dari risiko yang menghambat pencapaian tujuan dan berbagai hal yang berpotensi menimbulkan kerugian bagi perusahaan.

Perusahaan telah menerapkan manajemen risiko berdasarkan ISO 31000:2018 dan telah diukur risk maturity level assessment pada tahun 2021 dengan memperoleh skor 3,93 (repeatable) dari skor maksimal 5.00 (best practice).

Untuk meningkatkan budaya sadar risiko, perusahaan melakukan sharing session yang dilakukan oleh Risk Management Department berkolaborasi dengan Team Counterpart. Team tersebut beranggotakan pegawai-pegawai yang memiliki kapabilitas dan kompetensi di Bidang Manajemen Risiko dan memiliki sertifikasi manajemen risiko. Sharing Session dilakukan di seluruh Risk Taking Unit (RTU) baik di branch office dan unit kerja kantor pusat (group).

Kegiatan sharing session ini dirasa sangat efektif karena dapat meningkatkan risk awareness para pegawai secara siginifikan sehingga membantu dalam melakukan risk assessment untuk menghadapai risiko-risiko yang mungkin muncul.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, membantu para risk owner lebih baik lagi dalam melakukan risk assessment sehingga risiko-risiko yang mungkin muncul di unit kerjanya dapat dikelola dengan baik sehingga dapat membantu pencapaian tujuan perusahaan dan memperkuat business resilience. []

Continue Reading

BNI

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM