Connect with us
Pln

Asuransi

Jasa Raharja Tasikmalaya Adakan Kegiatan Anev Dan Pelatihan Bersama Mitra Kerja Terkait

Published

on

Jasa Raharja Tasikmalaya

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Bertempat di Meeting Room Hotel Cahaya Villa Garut, Satlantas Polres Garut melalui Unit Gakkum melaksanakan kegiatan Anev dan Pelatihan Unit Lantas Polsek, Jajaran Polres Garut. Kegiatan tersebut diikuti oleh Anggota Unit Lantas Polsek, Unit Gakkum, dan Satlantas Polres Garut. Hadir dalam kegiatan, Kabag Regident Polres Garut, Kasat Lantas, Kanit Gakkum, Anggota Satlantas dan Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Tasikmalaya, Amnan Ghozali, didampingi PJ JR Samsat Garut, Susatria Sambasri.

Target dan sasaran dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagaimana disampaikan Kanit Gakkum, Iptu Priyo Sumbodo yaitu untuk mengoptimalkan peran Anggota Unit Lantas yang berada di Polsek guna melakukan penanganan awal apabila terjadi kecelakaan lalu lintas (KLL) di wilayah hukum polsek. Hal tersebut penting, mengingat Polsek yang berada di tingkat kecamatan kemungkinan besar akan mengetahui lebih dulu informasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan melakukan penanganan awal sebelum kasus dilimpahkan ke Unit Gakkum Polres Garut.

Proses tersebut sangat membantu kinerja Unit Gakkum dalam percepatan penanganan kasus Kecelakaan Lalu Lintas dan evakuasi korban ke rumah sakit/fasilitas kesehataan guna mendapatkan pertolongan pertama. Dengan demikian diperlukan pengetahuan khusus yang harus dikuasai anggota unit lantas Polsek dalam penanganannya melalui pelatihan.

Amnan Ghozali dalam sambutannya mengatakan agar anggota Polsek dapat dengan segera menangani korban KLL dan meneruskan laporannya ke Unit Gakkum sehingga membantu percepatan hasil penyidikan dan penerbitan Laporan Polisi (LP) yang akan digunakan Jasa Raharja sebagai Dasar Hukum dalam pengajuan santunan maupun penerbitan jaminan biaya rawatan korban di rumah sakit.

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan.[]

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM