Connect with us
new year eve

Asuransi

Jasa Raharja Tanjungpinang Serahkan Santunan Meninggal Dunia Korban Kecelakaan Di Jalan Raya Tanjungpinang – Tanjung Uban Lintas Barat, Kec. Teluk Bintan, Kab. Bintan

Published

on

Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Jasa Raharja Tanjungpinang menyerahkan santunan meninggal dunia kepada ahli waris korban kecelakaan lalu lintas di rumah ahli waris yang beralamat di jalan Nusantara km 19, Kel. Sei Lekop, Kec. Bintan Timur, Kab. Bintan pada tanggal 27 September 2022. Penyerahan santunan secara simbolis kepada Bapak Kandung korban dilakukan oleh Sdr. Lambang Priantono Putra, Petugas Jasa Raharja Samsat Kijang dan disaksikan oleh Bpk. AKP. Khapandi, Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Bintan dan anggota Polisi Unit Gakkum Satlantas Polres Bintan. Kecelakaan terjadi karena terjadi tabrakan antara mobil Kia Visto dengan sepeda motor yang dikendarai korban WS. Pengendara sepeda motor mendapatkan luka yang cukup parah dan dinyatakan meninggal dunia ketika sampai di UGD RSUP Ahmad Tabib, Kota Tanjungpinang.

Korban berinisial WS mengalami kecelakaan pada hari Minggu, 25 September 2022 di jalan raya Tanjungpinang – Tanjung Uban Lintas Barat (dekat RM Pondok Desa), Kec. Teluk Bintan, Kab. Bintan sekitar pukul 00.30 WIB dini hari. Dari informasi yang didapatkan dari tempat kejadian, kejadian bermula saat korban WS yang mengendarai sepeda motor Yamah Jupiter datang dari arah Tanjung Uban menuju ke arah Tanjungpinang. Sesampainya di RM Pondok Desa korban hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya dan melewati marka tengah jalan, dari arah berlawanan datang mobil Kia Visto yang dikendarai DK. Korban WS yang tidak melihat adanya mobil yang melintas, tidak memperlambat laju kecepatan sepeda motornya sehingga terjadilah tabrakan dengan mobil tersebut. Korban WS mengalami cidera kepala berat serta patah tulang paha kanan kemudian dibawa ke RSUP Ahmad Tabib untuk mendapatkan perawatan di Ruang IGD. Namun korban WS dinyatakan meninggal dunia ketika sampai di UGD RSUD Ahmad Tabib pada pukul 01.56 WIB dini hari tanggal 25 September 2022. Ahli waris korban yang sah adalah orang tua korban yaitu Bpk MS sebagai bapak kandung korban, dan berhak atas santunan kematian sesuai PMK No. 15 tahun 2017 sebesar 50 juta rupiah.

Petugas Jasa Raharja, Lambang Priantono Putra, menyampaikan ucapan turut berduka cita atas musibah kecelakaan yang menimpa korban WS, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. “Kami langsung melakukan jemput bola untuk survey ahli waris korban kecelakaan serta menjelaskan hak dan kewajiban pengajuan santunan kematian kepada ahli waris yang sah” ujar Lambang. “Bapak MS telah melengkapi beberapa persyaratan administrasi santunan telah memenuhi persyaratan dan santunan dapat diserahkan segera kepada ahli waris lalu kelengkapan berkas administrasi santunan sudah terpenuhi semua dan akan segera diproses penyerahan santunannya” jelas Lambang. Untuk santunan meninggal dunia akan diserahkan segera melalui mekanisme transfer ke rekening ahli waris sebesar Rp. 50.000.000 tanpa ada potongan sama sekali”, tambah Lambang.

Bpk. AKP Khapandi, Kasatlantas Polres Bintan menyampaikan bahwa Jasa Raharja Perwakilan Tanjungpinang telah bersinergi dan berkolaborasi dengan Satlantas Polres Bintan untuk membantu korban kecelakaan. “Info kecelakaan yang diterima dari masyarakat kami tindaklanjuti dan kami informasikan ke petugas Jasa Raharja, lalu Laporan Polisi yang dibuat oleh penyidik Unit Gakkum Satlantas dilakukan pengentryan secara online ke sistem IRSMS (Integrated Road Safety Management System)” jelas Khapandi. “Dari IRSMS petugas Jasa Raharja bisa menerima Laporan Kecelakaan dan melihat detail data kecelakaan yang dialami oleh korban” tambah Khapandi. Kecepatan dan ketepatan proses penyerahan santunan ini tidak lepas dari kerja sama dan koordinasi antar instansi terutama dengan pihak Kepolisian melalui IRSMS dan proses komunikasi yang intensif dengan pihak Rumah Sakit. RSUP Ahmad Tabib adalah salah satu Rumah Sakit yang telah bekerja sama dengan Jasa Raharja sehingga memudahkan dan mempercepat pemberian jaminan biaya perawatab luka-luka bagi para korban.

PT Jasa Raharja Perwakilan Tanjungpinang telah menyerahkan 2,20 milyar rupiah santunan bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan selama periode bulan Januari s.d September 2022. Jumlah pembayaran santunan ini mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2021 yaitu sebesar 4,20% atau Rp. 89,14 juta. Jumlah korban kecelakaan yang mengajukan santunan kecelakaan pada tahun 2022 adalah 105 orang dimana jumlah korban yang mengajukan santunan meninggal dunia sebanyak 23 orang dan 82 orang yang mengajukan santunan luka-luka. Jumlah ini mengalami kenaikan jika dibandingkan periode sampai dengan bulan September tahun 2021 yaitu sebanyak 83 orang yang mengajukan santunan. Jumlah korban kecelakaan yang meninggal dunia berkurang sebesar 20,69% atau sebanyak 6 orang jika dibandingkan tahun 2021. Namun jumlah pengajuan santunan korban luka-luka mengalami kenaikan dimana tahun 2021 jumlah korban yang mengajukan klaim santunan luka-luka sebanyak 54 orang dan pada tahun 2022 mengalami kenaikan menjadi 82 orang dengan jumlah santunan luka-luka sebesar 1,01 milyar rupiah (naik 37,80%). Namun rata-rata pengajuan klaim luka-luka mengalami penurunan sebesar 9,25% pada tahun 2022 yaitu rata2 pengajuan santunan luka-luka sebesar 12,4 juta rupiah per korban.

Seperti yang kita ketahui, santunan yang diserahkan merupakan dana yang dikelola oleh Jasa Raharja dari pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) oleh masyarakat, yang pembayarannya dilakukan bersamaan dengan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor Bersama SAMSAT. Mengingat pentingnya dana tersebut dan pengelolaannya untuk kepentingan bersama, diharapkan masyarakat tertib dan taat dalam melakukan pembayaran kewajiban tersebut. []

Asuransi

Pelaksanaan Opsus Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kota Tasikmalaya

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Senin, 05 Desember 2022 Tim Samsat Kota Tasikmalaya melaksanakan giat Operasi Khusus (Opsus) diwilayah Kota Tasikmalaya. Kegiatan ini dihadiri oleh Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Kota Tasikmalaya Anna Marlianawati, beserta P3D Wilayah Kota Tasikmalaya, KBO dan Kanit Patwal Polres Kota Tasikmalay, Team opsus mendatangi 3 (tiga) Lokasi, yaitu PT. Sonny Prima, PT. Doa Ibu dan PT. Bina Kayu Lestari.

Kegiatan ini dalam rangka untuk melakukan pendataan dan penagihan kendaraann menunggak PKB dan SWDKLLJ lebih dari 2 (dua) tahun dan mensosialisasikan layanan Kesamsatan Jawa Barat, dan juga program Penghapusan Data Ranmor sesuai Pasal 74 Undang-Undang No. 22 tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk taat akan membayar Pajak Kendaraan Bermotor nya karena Pajakmu untuk Jawa Baratmu.

Tak lupa di penghujung acara Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Kota Tasikmalaya Anna Marlianawati mengingatkan menjaga keselamatan berlalu lintas dengan terus mematuhi aturan tertib berlalu lintas dan selalu berhati-hati dalam berkendara guna meminimalisir resiko kecelakaan.

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. []

Continue Reading

Asuransi

Tim Samsat Garut Mengadakan Talkshow Radio

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Tim Samsat Garut melaksanakan giat sosialisasi bersama melalui acara Talk Show di Radio MG 104.0 FM Garut. Kegiatan ini dihadiri Analis Kebijakan Ahli Muda P3D Wilayah garut Andri Wijaya, SPV Kantor Kas BJB Samsat Garut dan Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Garut Susatria Sambasri.

Kegiatan talkshow ini dalam rangka mensosialisasikan layanan Kesamsatan Jawa Barat, dan juga program Penghapusan Data Ranmor sesuai Pasal 74 Undang-Undang No. 22 tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk taat akan membayar Pajak Kendaraan Bermotor nya karena Pajakmu untuk Jawa Baratmu.

Dan tak lupa di penghujung acara Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Garut Susatria Sambasri juga mengingatkan para pendengar untuk senantiasa menjaga keselamatan berlalu lintas dengan terus mematuhi aturan tertib berlalu lintas dan selalu berhati-hati dalam berkendara guna meminimalisir resiko kecelakaan.

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. []

Continue Reading

Asuransi

Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Lakukan Kunjungan Rumah Sakit Guna Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Korban Laka Lantas

Published

on

PT. Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Sebagai perusahaan bidang asuransi sosial, PT. Jasa Raharja Perwakilan Tangerang berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu bentuk peningkatan pelayanan yakni dengan melakukan kunjungan ke rumah sakit, selain berkunjung ke pasien laka lantas kegiatan kunjungan ini juga bisa difokuskan dalam soialisasi dan edukasi tugas pokok Jasa Raharja kepada masyarakat dan juga kepada pihak Rumah Sakit.

Seperti halnya yang dilakukan Petugas Jasa Raharja Perwakilan Tangerang, Sdr Mulya Agung Minang Putra pada hari ini Senin tanggal 5 Desember 2022 di RS Hermina Ciledug, yang diterima langsung oleh Direktur RS Hermina Ciledug dr. E. Dyah Noviani, MARS. Kunjungan kali ini dilakukan guna mensosialisasikan tugas pokok dan peran Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan terbaik bagi korban laka lantas.

Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten, Ibu Hastutu Retnowulan menyampaikan, saat ini Pelayanan Jasa Raharja telah menerapkan sistem pelayanan santunan yang terintegrasi secara digital dengan IRSMS (Integrated Road Safety Management System) Korlantas Polri, Rumah Sakit dan Ditjen Dukcapil, sehingga mempermudah dan mempercepat pelayanan santunan kepada setiap korban kecelakaan lalu lintas.

“Jasa Raharja sebagai penjamin pertama korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum terus mengoptimalkan dan berkomitmen memberikan kemudahan pelayanan setiap pengajuan santunan biaya perawatan bagi korban kecelakaan dengan menerbitkan surat jaminan biaya perawatan ke Rumah Sakit,” ucapnya.

Selain itu Ibu Hastuti Retnowulan menghimbau bagi seluruh pengguna jalan raya khususnya wilayah Tangerang Raya mari kita bersama – sama aktif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dengan selalu mentaati peraturan lalu lintas, tertib dalam berkendara dan lengkapi surat – surat kendaraan. []

Continue Reading

BNI

Label

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM