Connect with us
Pln

Asuransi

Jasa Raharja Sumsel Ajak Karyawan Charitas Hospital Palembang Manfaatkan Bayar Pajak Kendaraan dengan Aplikasi SIGNAL

Published

on

PT. Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Pada hari Rabu tanggal 14 Desember 2022 PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan melakukan kegiatan sosialisasi terkait layanan aplikasi pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online melalui aplikasi SIGNAL (Samsat Digital Nasional). Kegiatan kali ini dilaksanakan di Charitas Hospital Palembang dalam rangka memberikan informasi kemudahan pembayaran pajak kendaraan bermotor secara aman dan mudah melalui aplikasi SIGNAL. Hadir dalam kegiatan ini Wadir Umum & SDM dr. Noer Triyanto Rusli, MPH (OEH), MARS, SpOK, Ketua Komite K3 RS dr. Harsono Santoso, MARS, Kepala Sub Bagian Pelayanan Samuel Ramot Sirait, Kepala Sub Bagian Sumbangan Wajib dan Humas Dodot Suhardo Utomo, dan dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing unit. Penyampaian materi terkait informasi tentang aplikasi SIGNAL yang terdiri dari tahapan penggunaan SIGNAL mulai dari proses registrasi, penginputan data kendaraan, cara pembayaran hingga proses pengiriman dokumen disampaikan langsung oleh Samuel Ramot Sirait kepada para karyawan Charitas Hospital Palembang.

PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Abdul Haris menyampaikan bahwa di era modern seperti sekarang ini penggunaan dan pemanfaatan teknologi informasi harus diterapkan pada sentra pelayanan publik. Haris menjelaskan Aplikasi SIGNAL (Samsat Digital Nasional) merupakan sebuah aplikasi inovasi Korlantas Polri untuk memudahkan masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor secara aman dan mudah. Pembayaran pajak kendaraan dapat dilakukan dimana saja, kapan saja, dalam satu genggaman dan one stop service. Pengembangan digital ini memanfaatkan database kendaraan bermotor yang dimiliki Polri, database data induk kependudukan milik Dirjen Dukcapil Kemendagri dan sistem informasi pajak kendaraan bermotor yang dikelola oleh tiap Bapenda Provinsi.

Haris juga menerangkan masyarakat dapat mengunduh aplikasi SIGNAL ini dengan mudah, yaitu melalui Play Store maupun App Store. Harapannya dengan penggunaan aplikasi SIGNAL masyarakat dapat merasa terbantu karena tidak perlu lagi datang ke Samsat untuk membayarkan pajak kendaraan bermotor tiap tahunnya. Haris menghimbau kepada seluruh peserta sosialisasi untuk dapat memanfaatkan program kebijakan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang berlangsung hingga tanggal 31 Desember 2022. Dengan tertib melakukan pengesahan STNK dan pelunasan PKB maka masyarakat dapat meningkatkan pendapatan daerah untuk membangun daerah dan menghindari risiko penghapusan data kendaraan bermotor yang merupakan implementasi Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 Pasal 74, serta terlibat dalam memberikan perlindungan dasar untuk korban kecelakaan lalu lintas melalui pelunasan SWDKLLJ, tutup Haris. []

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM