Connect with us
Pln

Asuransi

Jasa Raharja Sulut Koordinasi dengan Bank SulutGo Terkait Integrasi IWKBU

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Rabu 29 November 2022 Jasa Raharja Sulawesi Utara melakukan koordinasi bersama TIM IT Bank SulutGo dalam rangka penambahan fitur Aplikasi Samsat yaitu Integrasi Pembayaran IWKBU ke dalam system pembayaran di Aplikasi Samsat, di Kantor Bank SulutGo bagian Pengembangan Bisnis, sebagai salah satu proses yang nantinya akan mempermudah proses bisnis dan transfer pendapatan dari KB Samsat. Hal ini juga upaya untuk meminimalisir terjadinya kecurangan, karena semua sudah terintegrasi dalam satu Sistem Kesamsatan.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara, Amaluddin Salam menyampaikan bahwa Jasa Raharja memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat melalui program pertanggungan dalam hal ini sesuai dengan Undang-Undang No 34 Tahun 1964 dan Undang-Undang No 34 Tahun 1964 dimana penjaminannya tidak terbatas bagi seluruh warga Negara yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Santunan yang diserahkan kepada ahli waris korban kecelakaan lalu lintas tersebut berasal dari dana Iuran Wajib dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan masyarakat setiap tahun bersamaan pada saat melakukan perpanjangan Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor Bersama Samsat.

“Kepada masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor agar selalu berhati-hati saat berkendara dan agar secara tertib membayar pajak kendaraan bermotor dan SWDKLLJ setiap tahunnya. Sumber dana untuk membayar santunan kepada setiap korban kecelakaan lalu lintas yang terjamin oleh Jasa Raharja, diperoleh dari pembayaran SWDKLLJ yang dibayarkan setiap tahun di Kantor SAMSAT bersamaan dengan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK),tidak lupa dalam menggunakan jasa angkutan umum agar masyarakat menggunakan angkutan umum yang sah dan berijin agar selalu terlindungi dalam perjalan.”tutup Amaluddin. []

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM