Connect with us
Pln

Asuransi

Jasa Raharja Sulteng Menjadi Narasumber Dalam Dialog Interaktif Kopi Anda (Komentar dan Opini Anda) di RRI Palu

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah turut berpartisipasi dalam dialog interaktif KOPI ANDA (Komentar dan Opini Anda), bertempat di Studio Pro 1 RRI Palu, Rabu (7/12).

Kegiatan dialog interaktif dengan tema : Pajak Mati, Siap-Siap Data Kendaraan di Hapus ini menghadirkan narasumber dari Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah, Hasjuddin dan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulteng, AKBP Efos, dan sebagai moderator dari RRI Palu ialah Tri Novian.

Tujuan dari kegiatan ini ialah mensosialisasikan Penghapusan Data Ranmor sesuai pasal 74 Undang-Undang No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Peraturan Gubernur Sulawesi Tengah nomor 51 Tahun 2022 tentang Penghapusan Sanksi Administrasi Berupa Denda PKB dan Pengurangan Pokok BBN-KB II, serta peran dan fungsi dari Jasa Raharja.

Hasjuddin sebagai narasumber, memaparkan Tugas Pokok dan Fungsi Utama Jasa Raharja, dalam kesempatan tersebut, Hasjuddin menyampaikan bahwa masyarakat mempunyai hak apabila mengalami musibah kecelakaan saat berkendara di jalan raya maupun menjadi penumpang angkutan umum, baik angkutan darat, sungai, danau, penyeberangan, dan udara.

Selain itu dalam dialog tersebut juga diberikan edukasi terkait โ€œadanya penerapan Pasal 74 Undang Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan : Kendaraan Bermotor yang telah diregistrasi dapat dihapus apabila pemilik Kendaraan Bermotor tidak melakukan registrasi ulang sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun setelah habis masa berlaku Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor.โ€ Diharapkan disampaikan disemua warga agar taat pengesahan kendaraan dengan membayar pajak kendaraan bermotor dan SWDKLLJ, nantinya jika kendaraan Bodong tidak kami jamin jika terjadi kecelakaan bermotor.

Di penghujung acara, diingatkan untuk pendengar agar taat bayar pajak dan senantiasa menjaga keselamatan lalu lintas dengan terus mematuhi aturan tertib berlalu lintas dan berhati-hati dalam berkendara agar selamat sampai tujuan dan terhindar dari risiko kecelakaan. []

Continue Reading

Label

Copyright ยฉ 2023 MEDIABUMN.COM