Connect with us
Pln

Asuransi

Jasa Raharja Sulteng Bersama Dinas Perhubungan Provinsi Sulteng Gelar Rapat Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan

Published

on

jasa raharja sulteng

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Sebagai langkah dalam meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas dan tertib berkendara, PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah mengadakan kolaborasi bersama Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Rapat Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2024 di Ruang Rapat PT Jasa Raharja Sulawesi Tengah. Kegiatan juga dihadiri oleh Perwakilan Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Tengah,

Dalam sambutannya, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulawesi Tengah, Teguh Afrianto, SE, MM menyampaikan bahwa agenda Rapat Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan ini guna untuk memutuskan kebijakan yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Sehingga, angka kecelakaan lalu lintas dapat terjadi penurunan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah, Sumarno, SE melalui Kepala Bidang, I Made Sudita, mengatakan, bahwa salah satu kebijakan yang akan kita rapatkan kali ini dan menjadi fokus kita yakni tingkat kemacetan di Simpang Empat Pue Bongo. Ia mengatakan, “Pada Persimpangan Empat Pue Bongo tersebut, sering terjadi kecelakaan lalu lintas jalan serta seringnya terjadi kemacetan. Oleh karena itu, perlunya dipasang Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) sementara sambil menunggu penganggaran APILL permanen.”

Seperti yang kita ketahui, Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas merupakan perangkat elektronik yang menggunakan isyarat lampu yang dapat dilengkapi dengan isyarat bunyi untuk mengatur Lalu Lintas orang dan/atau Kendaraan di persimpangan atau pada ruas Jalan. Dimana bila arus sudah semakin tinggi, atau dua jalan dengan tingkatan yang sama bertemu maka digunakan APILL.

“Kami berharap dengan adanya APILL sementara ini dapat mengurangi angka laka lantas dan juga mengurangi kemacetan yang berada di Palu, khususnya di Simpang Empat Pue Bongo,” tutup Made. []

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM