Connect with us
Pln

Asuransi

Jasa Raharja Sulsel Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan PAM Nataru

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, Putu Donnie Yudisia Lesmana, ST didampingi Kepala Sub Bagian Administrasi Santunan, Rachmat Maulana ST menghadiri Rapat Koordinasi Pesiapan PAM Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Jl. Madura No. 01 Kec. Wajo Kota Makassar. Rapat ini turut dihadiri oleh beberapa perwakilan instansi terkait.

Dalam pertemuan membahas tentang tindak lanjut instruksi Kementerian Perhubungan dalam memastikan keselamatan angkutan Nataru di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. Langkah penting dalam pengamanan dan penunjang keselamatan angkutan Nataru diantaranya adalah memastikan seluruh armada kapal dalam keadaan laik laut, pembentukan posko pelayanan di pelabuhan, penerapan protokol kesehatan bagi seluruh penumpang dan petugas, meningkatkan pengawasan keamanan, keadaan cuaca serta kenyamanan dan keselamatan penumpang dengan berkoordinasi BMKG dan intansi terkait lainnya. Selanjutnya tujuan pembentukan posko pelayanan di Pelabuhan Soekarno Hatta adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang terutama dalam mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa Nataru 2022.

Jasa Raharja dalam kegiatan posko bersama tersebut berperan untuk memberikan jaminan kecelakaan bagi penumpang sah pengguna sarana angkutan laut di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. Donnie berharap, dalam perayaan Nataru Tahun 2022 ini tidak terjadi kecelakaan atau kejadian luar biasa lainnya. “Semoga seluruh masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru dan penumpang menggunakan angkutan laut di Pelabuhan Soekarno Hatta diberikan keselamatan dan kelancaran sehingga dapat merayakan Nataru di tempat tujuan”, ujarnya kembali.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, Hendriawanto SE, di tempat terpisah menyampaikan bahwa Jasa Raharja akan melakukan kegiatan PAM Nataru selama masa perayaan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Petugas akan terus melakukan monitoring korban kecelakaan selama Nataru baik kecelakaan di jalan raya maupun kecelakaan angkutan laut. ‘’Kami akan terus berkoordinasi dengan Unit Laka Lantas Polrestabes Kota Makassar dan Polres Pelabuhan Kota Makassar untuk mendapatkan info terupdate jika ada kejadian kecelakaan di jalan raya, lalu kami mohon kerjasama dari KSOP, Polairut dan dinas terkait lainnya jika terdapat informasi kecelakaan di sarana angkutan laut agar memberikan informasi kecelakaan tersebut secara cepat, akurat dan reliabel” ujar Hendri. Selain itu Jasa Raharja Sulsel juga akan berpartisipasi dengan mengadakan kegiatan pemeriksaan Kesehatan gratis pada saat PAM Nataru.

Beliau juga menyampaikan khusus penumpang sah kapal laut milik PT PELNI, mereka tidak perlu khawatir karena setiap pembelian tiket kapal sudah termasuk premi Iuran Wajib Kapal Laut dari PT. Jasa Raharja. Jadi penumpang sah mendapatkan jaminan kecelakaan mulai dari dermada keberangkatan di Pelabuhan Soekarno Hatta sampai dengan dermaga tujuan sesuai tiket penumpang kapal. []

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM