Connect with us
Pln

Asuransi

Jasa Raharja Serahkan Santunan Kepada Korban Kecelakaan Meninggal Dunia di Bypass Padang

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan Bypass depan PT Batang Hari Barisan Kelurahan Batung Taba Kecamatan Lubeg Padang antara sepeda motor dengan truck tangki pada Rabu (14/12) sekitar pukul 14.30 WIB.

Truck tangki datang dari arah Selatan menuju arah Utara atau datang dari arah Simpang Bypass Batung Taba menuju arah Simpang Lubeg, sesampai di TKP truk menabrak sepeda motor Beat yang datang dari arah yang sama sehingga pengendara sepeda motor jatuh ke sebelah kanan hingga terseret oleh truck tangki tersebut.

Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor atas nama Amryco (40) meninggal dunia di Rumah Sakit Semen Padang.

Menyikapi kecelakaan yang terjadi, Jasa Raharja cepat tanggap melakukan jemput bola ke rumah duka untuk membantu ahli waris korban yang sah dalam pengurusan santunan Jasa Raharja. Petugas Jasa Raharja proaktif agar penyerahan santunan dapat diserahkan dengan cepat, mudah dan tepat.

Raihan Farani Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat menyampaikan turut berduka cita atas kecelakaan yang terjadi.

“Santunan telah kami serahkan langsung melalui transfer ke rekening ahli waris yang sah, yaitu isteri korban atas nama Suherni Teti. Santunan ini merupakan bentuk nyata hadirnya negara bagi korban kecelakaan lalu lintas melalui Jasa Raharja”.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan RI No. 16 Tahun 2017, untuk korban meninggal dunia santunan sebesar Rp50 juta diserahkan kepada ahliwaris korban yang sah.

Dana tersebut bersumber dari pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLL) yang dibayarkan oleh pemilik kendaraan bermotor bersamaan dengan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang dibayarkan setiap tahunnya di kantor bersama Samsat.

“Kami terus menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berkendara, utamakan selalu keselamatan dan selalu gunakan helm saat mengendarai sepeda motor” tutup Raihan. []

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM