Connect with us
Pln

Asuransi

Jasa Raharja Mendukung Penerapan ETLE Camera Mobile Handheld di Sumatera Barat

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Bertempat di Ruang Hoegeng Lantai IV Mapolda Sumbar, Kepolisian Daerah Sumatera Barat Launching ETLE Camera Mobile Handheld pada Kamis (1/12).

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri meluncurkan program Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik yang baru diterapkan untuk 12 Polda di Indonesia, dimana salah satunya yakni Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar).

ETLE Camera Mobile Handheld dalam penerapannya diharapkan dapat meningkatkan rasa disiplin berkendara di masyarakat karena ETLE sendiri beroperasi selama 24 jam tanpa henti. Selain itu diharapkan mengurangi pelanggaran lalu lintas yang merupakan penyebab utama kecelakaan lalu lintas.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat Raihan Farani menyampaikan “Jasa Raharja mendukung ETLE Camera Mobile Handheld yang dimana diharapkan masyarakat dapat lebih patuh lagi dalam berkendara sehingga terciptanya keamanan, kertertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas dan tentunya dapat mengurangi terjadinya kecelakaan”

Dalam kegiatan ini turut hadir Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat Maswar Dedi.

Jenderal Suharyono juga menjelaskan proses penindakan terhadap penggunaan kendaraan bermotor akan terekam kamera perangkat e-tilang, dengan pengirimian surat tilang ke alamat sesuai dengan nomor polisi yang terdaftar. Dalam surat tilang tersebut akan dicantumkan pasal yang dilanggar, tanggal dan tempat pelanggaran. Kepolisian juga menyiapkan link situs web untuk konfirmasi pelanggaran ditilang elektronik, tanggal serta sidang pelanggaran lengkap dengan denda yang harus dibayar. []

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM