Connect with us
PERTAMINA

Asuransi

Jasa Raharja Luncurkan Aplikasi JR-Ku

MediaBUMN

Published

on

Jasa Raharja

Jasa Raharja meluncurkan Aplikasi JR-Ku yang merupakan digitalisasi pelayanan agar semakin tanggap melindungi masyarakat. Ini juga bagian dari kerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara.

Dilaksanakan juga penandatanganan perjanjian kerja sama Host to Host data antara PT Jasa Raharja (Persero) dengan berbagai pihak. Di antaranya PT Angkasa Pura (Persero), PT Pelni (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), dan Perum Damri.

Dengan Host to Host Data, Jasa Raharja dapat memastikan keterjaminan bagi para penumpang, mempermudah pengelolaan data, variatif dan kompleks. Sehingga bisa diketahui potensi pendapatan sektor iuran wajib dan memperoleh data pembanding terhadap data yang dikirimkan operator alat angkutan umum.

Jasa Raharja Gandeng BNI

Jasa Raharja turut menggandeng BNI melalui kerja sama Layanan Integrated Cash Management. Yang akan memudahkan operator alat angkutan umum dalam menyetorkan iuran wajib yang dipungut melalui Virtual Account.

Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Rahardjo menjelaskan aplikasi JR-Ku bertujuan menciptakan integrasi terkait laporan kecelakaan dan bentuk perlindungan. Layanan aplikasi JR-ku ini akan mempercepat proses administrasi penyerahan santunan kepada korban/keluarga korban.

Dan juga mempercepat penggantian biaya perawatan rumah sakit sehingga menunjang PRIME (Proaktif, Ramah, Ikhlas, Mudah dan Empati). Yang ditandai oleh penandatanganan perjanjian kerja sama antara kedua belah pihak. Tentang Koordinasi Manfaat Penyelenggaraan Jaminan Kecelakaan Penumpang Angkutan Umum dan Lalu Lintas Jalan serta Jaminan Kesehatan.

Dengan adanya perjanjian kerja sama ini, diharapkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan akan semakin tepat sasaran. Hal ini juga untuk mencegah adanya tumpang tindih antar lembaga penjamin satu dengan yang lain.

Jasa Raharja adalah penjamin pertama dengan batas plafon sesuai ketentuan dalam kasus kecelakaan lalu lintas ganda. Serta kecelakaan penumpang pada alat angkutan umum. Setelah melewati plafon tersebut, korban akan dialihkan penjaminannya kepada BPJS Kesehatan, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Kedua pihak juga menggandeng kepolisian terkait dengan integrasi sistem informasi kasus kecelakaan lalu lintas. Diharapkan proses administrasi dalam penentuan siapa lembaga penjamin dapat diidentifikasi dengan cepat. Surat Laporan Polisi merupakan syarat penjaminan oleh Jasa Raharja, masyarakat diharapkan proaktif untuk melaporkan kejadian yang dialami.

Untuk kecelakaan lalu lintas yang terkait dengan pekerjaan seperti kecelakaan yang terjadi dalam perjalanan dari rumah menuju tempat kerja atau sebaliknya. Bukan termasuk manfaat program yang ditanggung BPJS Kesehatan. Kondisi tersebut adalah Jaminan Kecelakaan Kerja yang ditanggung BPJS Ketenagakerjaan, PT Taspen, dan PT Asabri. []

Asuransi

Berbagi Berkah Ramadhan, PT Jasa Raharja Berikan Donasi kepada 200 Teman Disabilitas

MediaBUMN

Published

on

Berkah Ramadhan

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Dalam rangka memaksimalkan moment kebaikan di bulan suci Ramadhan dan berbagi “Berkah Ramadhan”, PT Jasa Raharja melakukan pembagian donasi paket bahan pokok kepada Teman Disabilitas yang dikoordinasikan oleh Yayasan ThisAble.

Pembagian donasi paket bahan pokok “Berkah Ramadhan” ini hadir sebagai bentuk perhatian serta perwujudan komitmen program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Jasa Raharja kepada Penyandang Disabilitas.

Pembagian donasi paket bahan pokok “Berkah Ramadhan” terdiri dari bahan pokok kebutuhan dasar dan juga seperangkat alat sholat yang dapat digunakan oleh teman-teman Disabilitas untuk dapat lebih khusyuk dalam beribadah dibulan suci Ramadhan.

Berkah Ramadhan

PT Jasa Raharja yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Seksi TJSL, Meita Indaruyati menyatakan bahwa sebagai perusahaan yang bertanggung jawab untuk menyantuni korban kecelakaan, PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group berusaha hadir untuk memberi dukungan kepada teman-teman disabilitas, terutama dimasa pendemi ini.

Lebih lanjut, Meita juga berharap semoga bantuan Paket Bahan Pokok “Berkah Ramadhan” dapat menjadi penyemangat untuk teman-teman disabilitas agar tidak mudah menyerah.

Salah seorang teman Disabilitas bernama M. Soleh yang hadir dalam kegiatan pembagian donasi paket bahan pokok “Berkah Ramadhan” ini yang juga merupakan korban kecelakaan yang menerima santunan dari PT Jasa Raharja mengucapkan terima kasih atas adanya program pembagian donasi paket bahan pokok “Berkah Ramadhan” ini.

M. Soleh juga berterima kasih kepada Jasa Raharja yang telah menangani santunan bagi korban kecelakaan dengan cepat.

Berkah Ramadhan

“Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab untuk menyantuni korban kecelakaan, PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group berusaha hadir untuk memberi dukungan kepada teman-teman disabilitas, terutama dimasa pendemi ini,” ujar Meita Indaruyati.

Lebih lanjut, Meita juga menambahkan bahwa hal ini adalah awal perwujudan program TJSL bagi penyandang disabilitas di BUMN untuk slanjutnya akan ada program-program lainnya seperti pelatihan dan juga penyaluran tenaga kerja sebagai wujud komitmen BUMN dalam menciptakan Indonesia yang lebih inklusif. []

Continue Reading

Asuransi

Komitmen Penuhi Hak Peserta, ASABRI Beri Santunan Rp20,78 miliar Untuk Keluarga Awak KRI Nanggala 402

CHRIESTIAN

Published

on

ASABRI

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Sebagai BUMN yang diamanatkan untuk mengelola asuransi bagi prajurit TNI dan Polri, PT ASABRI (Persero) senantiasa membuktikan komitmennya dalam memenuhi hak-hak bagi para pesertanya.

Perseroan pada kamis (29/04) di Surabaya, menyerahkan santunan kepada keluarga 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang telah dinyatakan “Eternal Patrol” atau menggambarkan kondisi suatu kapal yang tidak kembali lagi.

Keluarga dari 53 awak kapal tersebut mendapatkan santunan dari ASABRI sebesar Rp20,78 miliar yang diberikan langsung secara simbolis oleh Direktur Utama Asabri Wahyu Suparyono kepada pihak keluarga.

Dalam kesempatan tersebut Wahyu mengatakan bahwa perseroan sebagai BUMN yang mengemban amanah untuk mengelola asuransi bagi prajurit wajib dengan segera dalam memberikan hak-hak bagi peserta.

“Semoga santunan yang kami berikan hari ini, bisa bermanfaat bagi ahli waris,” ujar Wahyu.

Wahyu bersama seluruh manajemen PT ASABRI juga menyampaikan rasa duka atas terjadinya musibah tersebut.

“Semoga seluruh korban diberi tempat terbaik serta keluarga yang ditinggalkan bisa tabah,” ujar Wahyu.

Seperti diketahui bahwa pada 21 April 2021 lalu, kapal selam KRI Nanggala 402 dinyatakan hilang kontak di perairan Utara Bali.

Setelah lima hari pencarian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal (Pol) Lisyanto Sigit Prabowo dalam konferensi pers bersama KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan duka atas gugurnya puluhan prajurit tersebut. []

Continue Reading

Asuransi

Pastikan Tidak Ada Mudik 2021! Setelah Jabar & Jateng, Jasa Raharja Kembali Tinjau Check Point Pos Penyekatan di Banten, Lampung, dan Palembang

CHRIESTIAN

Published

on

Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja secara tegas sangat mendukung kebijakan pemerintah yang melarang kegiatan mudik Idul Fitri tahun 2021.

Jasa Raharja pun senantiasa aktif dalam melakukan upaya-upaya pencegahan dengan bersinergi bersama Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas) beserta instansi terkait lainnya.

Setelah melakukan pengecekan pos penyekatan larangan mudik di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah pada 15 April Lalu, Jasa Raharja bersama Korlantas Polri pada 22 April kembali melakukan peninjauan Check Point Pos Penyekatan di wilayah Banten, Lampung, dan Palembang.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, Kepala Bagian Operasional Polri Kombes Rudy Antariksawan bersama jajaran Jasa Raharja yang terdiri dari Budi Rahardjo S (Direktur Utama), Amos Sampetoding (Direktur Operasional), Haryo Pamungkas (Kepala Divisi Pelayanan) Dodi Apriansyah (Kepala Cabang Banten).

Dalam kunjungan ke lokasi Check Point Pos Penyekatan tersebut, Jasa Raharja dan Korlantas Polri memastikan bahwa pihaknya siap melakukan pencegahan bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran 2021, dimana penyekatan-penyekatan tersebut dipastikan akan diawasi selama 24 Jam.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Rahardjo S berharap dengan adanya sinergi yang dibangun antara Jasa Raharja, Korlantas Polri dan seluruh instansi terkait lainnya akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memutus mata rantai Penyebaran Virus Covid 19.

Selain mencegah penyebaran pandemi Covid-19, dukungan Jasa Raharja juga dalam rangka mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang diketahui ikut meningkat ketika momentum Mudik dan menjadikan masyarakat tertib berlalu lintas. []

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!