Connect with us
Pln

Asuransi

Jasa Raharja Kaltim Menggelar Diklat Pengelolaan Usaha Angkutan Umum Tahun 2022

Published

on

Jasa Raharja Kaltim

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Berdasarkan UU No.33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang, pasal 3 ayat 1 (a) menyebutkan bahwa tiap penumpang yang sah dari kendaraan bermotor umum, wajib membayar iuran melalui pengusaha/pemilik yang bersangkutan untuk menutup akibat keuangan disebabkan kecelakaan penumpang dalam perjalanan.

Seturut dengan ketentuan tersebut, pada hari Kamis (15/12), PT Jasa Raharja Cabang Kalimatan Timur melaksanakan kegiatan Diklat Pengelolaan Usaha Angkutan Umum Tahun 2022 dengan tema “Keselamatan Bertransportasi dan Berusaha di Masa Pemulihan Ekonomi”. Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang pemilik usaha angkutan umum perorangan.

Dalam pelaksanaan kegiatan Diklat ini PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan Kota Balikpapan dan PT Kangaroo Lintas Nusantara dalam memberikan materi kepada peserta Diklat yang berasal dari wilayah Kota Balikpapan dan Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur, Nasjwin dalam sambutannya mengharapkan dengan diselenggarakannya diklat ini para pelaku usaha angkutan umum perorangan tersebut dapat terus memajukan usahanya dengan tetap mengutamakan keselamatan, meningkatkan pelayanannya, memiliki semangat untuk berdaya saing secara positif serta memastikan bahwa pemilik usaha angkutan umum tersebut telah melaksanakan kewajibannya dalam membayarkan Iuran Wajib guna memastikan adanya jaminan perlindungan apabila terjadi resiko kecelakaan.

“Kami harap para pelaku usaha angkutan dapat memajukan usahanya, memiliki semangat untuk bersaing secara positif dan tetap mengutamakan keselamatan”, ungkap Nasjwin

Nasjwin juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perhubungan Kota Balikpapan dan PT Kangaroo Lintas Nusantara yang telah ikut berpartisipasi dengan memberikan materi dalam pelaksanaan kegiatan diklat ini.[]

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM