Connect with us
Pln

Asuransi

Jasa Raharja Kalteng Gelar Pelatihan Teknik Penanganan Waspada Kebakaran di Lingkungan Kerja

Published

on

di Lingkungan Kerja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Bencana kebakaran, merupakan salah satu risiko meskipun frekuensinya jarang terjadi, namun dapat mengakibatkan dampak yang sangat besar sehingga diperlukan langkah-langkah mitigasi secara berkelanjutan. Salah satu langkah mitigasi yang telah dilakukan oleh PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah adalah dengan melakukan pelatihan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan Teknik Penanganan Kebakaran di Lingkungan Kerja Kantor Jasa Raharja pada Jumat (9/12).

Kegiatan ini diselenggarakan Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya. Pada kegiatan ini dilaksanakan dalam dua sesi yaitu dengan sesi pertama Sosialisasi Pencegahan Bencana Kebakaran, dengan narasumber Adrianson dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya yang dilanjutkan dengan sesi kedua simulasi penanganan kebakaran gedung kantor yang dilaksanakan di halaman gedung Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah.

Kepala Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah Iman Raharja menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut, agar seluruh pegawai di lingkungan Kantor Jasa Raharja lebih waspada terhadap risiko kebakaran dan prosedur penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

Dalam kegiatan ini, sebagian besar pegawai langsung melakukan praktek pemadaman api ringan yang telah disediakan petugas pemadam kebakaran dengan memberikan instruksi standar keamanan penggunaan alat-alat tersebut serta memberikan contoh didepan seluruh peserta simulasi.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah memahami hal-hal yang harus diperhatikan dalam rangka melakukan pencegahan terhadap risiko terjadinya kebakaran, maupun langkah dan prosedur awal dalam menangani kebakaran gedung kantor,” ujar Iman.[]

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM