Connect with us
PERTAMINA

Asuransi

Jasa Raharja Jawa Barat Mendukung Program Penghapusan Sanksi Administrasi Pajak Kendaraan Bermotor Tahun 2022

Published

on

Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Dodi Apriansyah, melakukan kegiatan Rapat Koordinasi dalam rangka mendukung Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ). Dalam pertemuan yang sangat harmonis tersebut di hadiri oleh Kombes Pol Romin Thaib, S.IK, M,Si selaku Dirlantas Polda Jawa Barat dan DR. Dedi Taufik selaku Kepala Badan Pendapatan Daerah Propinsi Jawa Barat.

Dalam penjelasaan DR. Dedi mengatakan bahwa program ini menjadi salah satu cara meringankan beban kepada para pemilik kendaraan bermotor yang secara kebetulan sudah mati pajaknya bertahun-tahun, jadi para pemilik kendaraan bermotor yang menunggak pajak beberapa tahun tidak perlu bingung karena ada kesempatan penghapusan sanksi adminitrasi sampai 100 persen dan pembebasan BBNKB. Dan pada program pemutihan tahun ini bukan hanya kepada wajib pajak yang menunnggak saja dapat kemudahan tetapi ada stimulus bagi wajib pajak yang akan melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor yang jatuh temponya masih berlangsung lama sampai dengan 6 bulan kedepan, jelas Dedi Taufik.

Alasan di lakukan kebijakan pemutihan tahun ini adalah sebagai upaya pemerintah dalam mendukung program pemulihan ekonomi paska pandemi, selain juga untuk menarik minat masyarakat membayar pajak. Saat ini merupakan waktu yang tepat bagi pemilik kendaraan bermotor untuk melakukan pengesahan stnk serta untuk melakukan proses balik nama kendaraan bermotor karena tidak di pungut biaya. Selain itu juga merupakan upaya untuk mengupdate data pajak kendaraan bermotor yang ada di wilayah Jawa Barat, serta di harapkan dapat mendongkrak penerimaan Pajak Kendaran Bermotor (PKB) serta Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) serta meningkatkan pendapatan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), tambah Dodi.

Pemutihan direncanakan akan di laksanakan pada tanggal I Juli 2022 sampai dengan tanggal 31 Agustus 2022. []

Asuransi

Tekan Angka Laka Lantas Di Wilayah Industri, Jasa Raharja Kepri Lakukan Sosialisasi Safety Riding Bersama Polresta Barelang Di PT Tenaris Hydril

Published

on

Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Jasa Raharja sebagai Badan Usaha yang memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat korban kecelakaan melalui program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Umum dan Program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan terus berkomitmen untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terus berupaya untuk mengurangi dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, dengan berkolaborasi bersama mitra kerja terkait untuk terus melakukan upaya preventif, diantaranya melalui sosialisasi keselamatan berlalu lintas di wilayah industri kota batam yang cukup banyak beroperasi di Kota Batam.

Sosialisasi yang diikuti oleh seluruh karyawan dan jajaran manajemen di PT Tenaris Hydril ini diadakan di Aula Kantor Tenaris Hydril, Nongsa Batam pada Jumat (24/06) dengan narasumber kolaborasi antara Jasa Raharja Kepri dan Polresta Barelang. Materi yang disampaikan oleh Kepala Unit Operasional & Humas Jasa Raharja Kepulauan Riau, Toif Riyanto, pada sosialisasi tersebut diantaranya adalah hak dan kewajiban pemilik kendaraan bermotor yang perlu dipahami serta peran dan fungsi dari Jasa Raharja bagi masyrakat.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas, yakni aturan dalam berlalu lintas bagi pengguna jalan, rambu lalu lintas dan marka jalan, sanksi terhadap pelanggaran lalu lintas dan langkah-langkah keselamatan dalam berkendara yang dibawakan oleh Iptu Armed Sumedi.

Toif menjelaskan, perlunya sosialisasi ini dilaksanakan di wilayah industri dan pabrikasi di Kota Batam ini, melihat dari data korban kecelakaan lalu lintas bahwa para pekerja dan karyawan memiliki kontribusi yang tinggi menjadi korban kecelakaan di Provinsi Kepri dan sebagian besar korbannya masih muda dan usia produktif.
“Seperti yang sering kita lihat di jalan, masih banyak para pengendara yang berkendara tidak tertib atau tidak sesuai dengan standar keselamatan, maka perlu adanya sosialisasi yang dapat memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan dan profesi yang cukup mayoritas di Kota Batam ini sebagai bentuk upaya pencegahan terjadinya kecelakaan,” jelas Toif.

Jasa Raharja mengimbau kepada kaum muda usia produktif, khususnya para pelajar dan mahasiswa, agar membudayakan tertib berlalu lintas, menggunakan helm, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan bersama. []

Continue Reading

Asuransi

Tingkatkan Sinergi, Jasa Raharja Fasilitasi Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Samsat Prabumulih

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Salah satu upaya PT Jasa Raharja Cabang Sumatera dalam meningkatkan sinergi bersama mitra kerja, dengan terus berkolaborasi melalui kegiatan-kegiatan bersama mitra., sepeti halnya kali ini PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan berpartisipasi dalam kegiatan Pengobatan Gratis dan Donor Darah “Donor Cinta Sriwijaya” yang dilaksanakan di Samsat Prabumulih.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Abdul Haris menyampaikan dalam kegiatan ini Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan memfasilitasi dengan pengobatan gratis bagi wajib pajak dan masyarakat di sekitar samsat prabumulih dengan menyediakan pemeriksaan kesehatan, seperti pemeriksaan asam urat,kolestrol dan gula darah serta disediakannya juga obat-obatan, kegiatan ini bersamaan dengan kegiatan donor bersama PMI Prabumulih. Hadir dalam kegiatan ini KUPTB Samsat Prabumulih Ariswan, SE. MM Ketua PMI Provinsi Sumatera Selatan Febrita Lustia Herman Deru yang diwakili Dr. Fadli Kabid Organisasi PMI Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Prabumulih Ficko Figama , Kasat Lantas AKP Lastari serta stake holder undangan lainnya.

Haris menambahkan melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi PT Jasa Raharja bersama mitra kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam memberi dampak yang baik bagi masyarakat Prabumulih dan wujud kepedulian kepada wajib pajak maupun masyarakat prabumulih serta juga tepenuhinya Stok Darah PMI kota Prabumulih. Sekaligus dengan kegiatan kolaborasi ini mengajak masyarakat lebih mengenal Samsat , seperti kita ketahui Samsat menurut Peraturan Presiden RI Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Kendaraan Bermotor. Yang tak terlepas dari fungsinya yang terbagi menjadi tiga instansi pelaksana yaitu Badan Pendapatan Daerah, Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah dan PT Jasa Raharja. Yang mana Jasa Raharja disini sebagai penghimpun Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan dan Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang yang mana dana yang terhimpun tersebut diperuntukan kepada masyarakat dalam memberikan kepastian jaminan bagi masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan sesuai Permenkeu RI No 15 & 16 /PMK.O10/2017 tutup haris. []

Continue Reading

Asuransi

Jasa Raharja Kalbar Bersama UPT PPD Samsat Pontianak 1 Laksanakan Kunjungan Door to Door Ke Perusahaan

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB dan BBN-KB), termasuk Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan Barat melalui UPT PPD Samsat Pontianak 1 bersama Jasa Raharja Kalimantan Barat melakukan kegiatan Door to Door ke Wajib Pajak ke beberapa perusahaan di wilayah Pontianak.

Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang terutang merupakan Pajak yang harus dibayar oleh wajib pajak dalam masa pajak atau dalam tahun pajak menurut ketentuan peraturan daerah tentang PKB yang ditetapkan oleh pemerintah daerah.

Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) merupakan Sumbangan yang wajib di bayarkan oleh pemilik kendaraan bermotor setiap tahunnya menurut ketentuan Undang-Undang Nomor 34 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Kepala PT Jasa Raharja Kalimantan Barat, Lanang Wisnu menyampaikan, “Jasa Raharja Kalimantan Barat mendukung penuh giat door to door penagihan tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dilaksanakan oleh Samsat Pontianak 1 ke beberapa peruhaan di wilayah pontianak”.

“Sebagai bentuk tanggung jawab Jasa Raharja sebagai pengelola Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, Jasa Raharja dituntut untuk terus kolaboratif dengan membangun kerjasama yang sinergis bersama instansi terkait” tutup Wisnu.

Kunjungan door to door ke perusahaan tersebut dilaksanakan langsung oleh Kepala UPT Pontianak 1 Bapak Edi Gunawan didampingi Kasi Penagihan Ibu Jasmin Chairyah serta turut hadir Penanggung Jawab Samsat Pontianak 1 Bapak Juliansyah. []

Continue Reading

BNI

Label

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!