Connect with us
Pln

Asuransi

Jasa Raharja Hadiri Forum Konsultasi Publik (FKP) RSUD Sultan Imanuddin

Published

on

RSUD Sultan Imanuddin

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Jasa Raharja hadir dalam Forum Konsultasi Pelayanan Publik (FKP) yang diselenggarakan di RSUD Sultan Imanuddin, Kabupaten Kotawaringin Barat. Acara ini dihadiri oleh Direktur RSUD dr Fachruddin M.Kes., beserta jajaran, Komisi A DPRD Kotawaringin Barat, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPJS Kesehatan dan BPJS Tenaga Kerja serta Direktur RSUD dari kabupaten lainnya pada Rabu (10/7).

Jasa Raharja Kalimantan Tengah melalui Dicky Pahlawan Penanggungjawab Jasa Raharja Pangkalan Bun menjelaskan alur penjaminan dan persyaratan dalam pengurusan jaminan biaya rawatan. Jasa Raharja sebagai penjamin pertama akan memberikan kepastian jaminan bagi pasien korban kecelakaan lalu lintas. Apabila terjadi kecelakaan lalu lintas sebaiknya masyarakat segera melaporkannya ke Polres terdekat sehingga dapat diterbitkan Laporan Polisi (LP). Berdasarkan LP tersebut, Jasa Raharja akan menerbitkan jaminan/guarantee letter atas nama korban kepada rumah sakit tempat korban dirawat.

Dengan mekanisme penjaminan ini, pasien korban kecelakaan lalu lintas mendapat jaminan biaya rawat selama menjalani perawatan di rumah sakit. Tagihan biaya rawatan akan langsung ditagihkan oleh rumah sakit ke Jasa Raharja. Sesuai Peraturan Menteri Keuangan No.16 Tahun 2017, biaya perawatan bagi korban luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas ditanggung hingga maksimal Rp 20 juta, biaya P3K maksimal sebesar Rp. 1 juta dan ambulan maksimal Rp. 500.000. Sementara untuk korban meninggal dunia, akan diberikan santunan sebesar Rp 50 juta kepada ahli waris yang sah.

Forum Konsultasi Publik ini diakhiri dengan kesepakatan untuk terus memperkuat kolaborasi antara berbagai pihak guna meningkatkan pelayanan publik di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat. Jasa Raharja menegaskan terus berkomitmen meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat khususnya korban kecelakaan lalu lintas.[]

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM