Connect with us
PERTAMINA

Asuransi

Jasa Raharja Dukung Penuh Kebijakan Tidak Mudik 2021

CHRIESTIAN

Published

on

mudik

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Pemerintah telah memutuskan untuk melarang kegiatan mudik di tahun 2021. Upaya tersebut menjadi langkah strategis yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka mencegah terjadinya peningkatan penyebaran Covid-19 sekaligus memutus mata rantai.

Seperti diketahui bahwa momentum liburan menjadi faktor meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di tanah air selama ini. Sehingga upaya bahu membahu menjadi penting dan terus dilakukan secara konsisten.

Merespon kebijakan tersebut, Budi Rahardjo sebagai Direktur Utama PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) sangat mendukung penuh upaya yang dilakukan pemerintah dalam meminimalisir mobilisasi masyarakat pada momentum mudik tahun ini sebagaimana.

Selain mencegah penyebaran pandemi Covid-19, dukungan Jasa Raharja juga dalam rangka mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang diketahui ikut meningkat ketika momentum Mudik.

mudik

Dalam mendukung upaya tersebut, bersama Korlantas Polri, Jasa Raharja pada Kamis (15/04/2020) melaksanakan pengecekan pos penyekatan larangan mudik lebaran tahun 2021 di beberapa jalur yang melewati wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah,

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono bersama jajaran Jasa Raharja yang terdiri dari Budi Rahardjo S (Direktur Utama), Amos Sampetoding (Direktur Operasional), Haryo Pamungkas (Kepala Divisi Pelayanan) Jahja Joel Lami (Kepala Cabang Utama Jawa Tengah) dan Hendri Afrizal (Kepala Cabang Utama Jawa Barat)

Kegiatan ini bertujuan untuk meninjau lokasi check point pos penyekatan yang digunakan untuk mencegah masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran 2021, baik kendaraan roda 4 maupun roda 2 diruas jalan tol, jalan Arteri maupun jalan Alternatif.

Selain melakukan pengecekan, juga dilakukan kegiatan kunjungan aksi simpatik di Pos Mergo Polres Cilacap, Pos Tangguh Polres Tasikmalaya Kota, Pospam Tangguh Karawang dan Bekasi.

mudik

Seperti diketahui sebelumnya, Korlantas Polri menyatakan akan mengerahkan 166.734 personel gabungan dari berbagai instansi untuk menerapkan kebijakan larangan mudik 2021. Dimana nantinya, Polda jajaran kewilayahan akan mengerahkan 93.336 personel yang siap berjaga di ratusan titik penyekatan.

Jasa Raharja menjadi salah satu bagian penting dari 72.564 personel yang mendukung Korlantas Polri dalam upaya menerapkan kebijakan larangan mudik bersama instansi terkait lainnya seperti TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Pramuka, Linmas dan Basarnas.

Dengan adanya sinergi yang solid tersebut diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta menjadikan masyarakat tertib berlalu lintas guna menurunkan angka Kecelakaan Lalu Lintas. Hal ini merupakan komitmen Jasa Raharja untuk memberikan pelayanan terbaik sebagai wujud Negara hadir dan juga sinergi dari instansi/lembaga mitra kerja strategis Jasa Raharja.

Asuransi

Berbagi Berkah Ramadhan, PT Jasa Raharja Berikan Donasi kepada 200 Teman Disabilitas

MediaBUMN

Published

on

Berkah Ramadhan

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Dalam rangka memaksimalkan moment kebaikan di bulan suci Ramadhan dan berbagi “Berkah Ramadhan”, PT Jasa Raharja melakukan pembagian donasi paket bahan pokok kepada Teman Disabilitas yang dikoordinasikan oleh Yayasan ThisAble.

Pembagian donasi paket bahan pokok “Berkah Ramadhan” ini hadir sebagai bentuk perhatian serta perwujudan komitmen program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Jasa Raharja kepada Penyandang Disabilitas.

Pembagian donasi paket bahan pokok “Berkah Ramadhan” terdiri dari bahan pokok kebutuhan dasar dan juga seperangkat alat sholat yang dapat digunakan oleh teman-teman Disabilitas untuk dapat lebih khusyuk dalam beribadah dibulan suci Ramadhan.

Berkah Ramadhan

PT Jasa Raharja yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Seksi TJSL, Meita Indaruyati menyatakan bahwa sebagai perusahaan yang bertanggung jawab untuk menyantuni korban kecelakaan, PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group berusaha hadir untuk memberi dukungan kepada teman-teman disabilitas, terutama dimasa pendemi ini.

Lebih lanjut, Meita juga berharap semoga bantuan Paket Bahan Pokok “Berkah Ramadhan” dapat menjadi penyemangat untuk teman-teman disabilitas agar tidak mudah menyerah.

Salah seorang teman Disabilitas bernama M. Soleh yang hadir dalam kegiatan pembagian donasi paket bahan pokok “Berkah Ramadhan” ini yang juga merupakan korban kecelakaan yang menerima santunan dari PT Jasa Raharja mengucapkan terima kasih atas adanya program pembagian donasi paket bahan pokok “Berkah Ramadhan” ini.

M. Soleh juga berterima kasih kepada Jasa Raharja yang telah menangani santunan bagi korban kecelakaan dengan cepat.

Berkah Ramadhan

“Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab untuk menyantuni korban kecelakaan, PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group berusaha hadir untuk memberi dukungan kepada teman-teman disabilitas, terutama dimasa pendemi ini,” ujar Meita Indaruyati.

Lebih lanjut, Meita juga menambahkan bahwa hal ini adalah awal perwujudan program TJSL bagi penyandang disabilitas di BUMN untuk slanjutnya akan ada program-program lainnya seperti pelatihan dan juga penyaluran tenaga kerja sebagai wujud komitmen BUMN dalam menciptakan Indonesia yang lebih inklusif. []

Continue Reading

Asuransi

Komitmen Penuhi Hak Peserta, ASABRI Beri Santunan Rp20,78 miliar Untuk Keluarga Awak KRI Nanggala 402

CHRIESTIAN

Published

on

ASABRI

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Sebagai BUMN yang diamanatkan untuk mengelola asuransi bagi prajurit TNI dan Polri, PT ASABRI (Persero) senantiasa membuktikan komitmennya dalam memenuhi hak-hak bagi para pesertanya.

Perseroan pada kamis (29/04) di Surabaya, menyerahkan santunan kepada keluarga 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang telah dinyatakan “Eternal Patrol” atau menggambarkan kondisi suatu kapal yang tidak kembali lagi.

Keluarga dari 53 awak kapal tersebut mendapatkan santunan dari ASABRI sebesar Rp20,78 miliar yang diberikan langsung secara simbolis oleh Direktur Utama Asabri Wahyu Suparyono kepada pihak keluarga.

Dalam kesempatan tersebut Wahyu mengatakan bahwa perseroan sebagai BUMN yang mengemban amanah untuk mengelola asuransi bagi prajurit wajib dengan segera dalam memberikan hak-hak bagi peserta.

“Semoga santunan yang kami berikan hari ini, bisa bermanfaat bagi ahli waris,” ujar Wahyu.

Wahyu bersama seluruh manajemen PT ASABRI juga menyampaikan rasa duka atas terjadinya musibah tersebut.

“Semoga seluruh korban diberi tempat terbaik serta keluarga yang ditinggalkan bisa tabah,” ujar Wahyu.

Seperti diketahui bahwa pada 21 April 2021 lalu, kapal selam KRI Nanggala 402 dinyatakan hilang kontak di perairan Utara Bali.

Setelah lima hari pencarian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal (Pol) Lisyanto Sigit Prabowo dalam konferensi pers bersama KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan duka atas gugurnya puluhan prajurit tersebut. []

Continue Reading

Asuransi

Pastikan Tidak Ada Mudik 2021! Setelah Jabar & Jateng, Jasa Raharja Kembali Tinjau Check Point Pos Penyekatan di Banten, Lampung, dan Palembang

CHRIESTIAN

Published

on

Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja secara tegas sangat mendukung kebijakan pemerintah yang melarang kegiatan mudik Idul Fitri tahun 2021.

Jasa Raharja pun senantiasa aktif dalam melakukan upaya-upaya pencegahan dengan bersinergi bersama Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas) beserta instansi terkait lainnya.

Setelah melakukan pengecekan pos penyekatan larangan mudik di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah pada 15 April Lalu, Jasa Raharja bersama Korlantas Polri pada 22 April kembali melakukan peninjauan Check Point Pos Penyekatan di wilayah Banten, Lampung, dan Palembang.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, Kepala Bagian Operasional Polri Kombes Rudy Antariksawan bersama jajaran Jasa Raharja yang terdiri dari Budi Rahardjo S (Direktur Utama), Amos Sampetoding (Direktur Operasional), Haryo Pamungkas (Kepala Divisi Pelayanan) Dodi Apriansyah (Kepala Cabang Banten).

Dalam kunjungan ke lokasi Check Point Pos Penyekatan tersebut, Jasa Raharja dan Korlantas Polri memastikan bahwa pihaknya siap melakukan pencegahan bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran 2021, dimana penyekatan-penyekatan tersebut dipastikan akan diawasi selama 24 Jam.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Rahardjo S berharap dengan adanya sinergi yang dibangun antara Jasa Raharja, Korlantas Polri dan seluruh instansi terkait lainnya akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memutus mata rantai Penyebaran Virus Covid 19.

Selain mencegah penyebaran pandemi Covid-19, dukungan Jasa Raharja juga dalam rangka mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang diketahui ikut meningkat ketika momentum Mudik dan menjadikan masyarakat tertib berlalu lintas. []

Continue Reading

Label

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!