Connect with us
Pln

Asuransi

Jasa Raharja Dukung Penerbitan E-Pas Kecil bagi Kapal Tonase Kotor Kurang dari GT. 7

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Jasa Raharja Perwakilan Parepare menghadiri acara Penyerahan E-Pas Kecil dan Pemberian Life Jacket kepada masyarakat nelayan dan pemilik kapal di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Parepare, Selasa (13/12). Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare, Shaiful Horry, S.H, MM, dihadiri Almaida Djumed, S.KM Kepala Perwakilan Jasa Raharja Parepare serta mitra terkait lainnya.

Gerai Nasional Pas Kecil Tahun 2022 bertujuan untuk mewujudkan pelayanan yang efektf dan efisien, cepat, mudah, murah, transparan, pasti dan terjangkau, memberikan perlindungan dan kepastian hukum serta menyederhanakan proses pelayanan khususnya dibidang Surat Tanda Kebangsaan Kapal berbendera Indonesia bagi kapal tonase kotor kurang dari GT.7 berupa penerbitan E-Pas Kecil. Pengukuran dan penerbitan E-Pas Kecil telah dilaksanakan pada kapal di Wilayah Kota Parepare sebanyak 132 Kapal dan sebanyak 307 buah Life Jacket yang siap dibagikan.

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Parepare, Almaida Djumed menjelaskan bahwa Jasa Raharja mengapresiasi penerbitan E-Pas Kecil tersebut dan akan terus berkomitmen untuk berkontribusi didalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. PT Jasa Raharja hadir memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat melalui 2 (dua) program pertanggungan, yaitu Asuransi Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Umum yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No. 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang serta Asuransi Tanggung Jawab Menurut Hukum Terhadap Pihak Ketiga yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No. 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Sesuai program perlindungan dasar dana pertanggungan wajib kecelakaan penumpang, PT Jasa Raharja memberikan santunan kecelakaan kepada setiap orang yang meninggal dunia/cacat tetap dan penggantian biaya perawatan akibat kecelakaan yang disebabkan oleh alat angkutan umum baik darat, laut maupun udara. Besaran Iuran Wajib diatur berdararkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15/PMK.010/2017 tentang Besar Santunan dan Iuran Wajib Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Penumpang Umum di Darat, Sungai/Danau, Ferry/Penyeberangan, Laut dan Udara. []

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM