Connect with us
Pln

Asuransi

Jasa Raharja dan Tim Samsat Kota Bekasi melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Layanan Samsat dan Pencegahan Kecelakaan di Kecamatan Rawa Lumbu

Published

on

Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Jasa Raharja dan Tim Samsat Kota Bekasi melaksanakan Kegiatan sosialisasi Layanan Samsat, dan Pencegahan kecelakaan di Aula Kantor Kecamatan Rawa Lumbu Kota Bekasi, Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), juga disampaikan juga prosedur pengurusan santunan apabila terjadi kecelakaan, dan tentang tertib berlalu lintas agar para pemilik kendaraan memperhatikan keselamatannya.

Tujuan dari kegiatan adalah mensosialisasikan terkait Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), pentingnya Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), prosedur pengurusan santunan apabila terjadi kecelakaan, dan regident kendaraan di lingkungan Aparatur Daerah baik Kecamatan, Kelurahan maupun RT/RW. Tidak lupa dalam kegiatan ini di informasikan juga mengenai Pasal 74 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang penghapusan data kendaraan yang dilakukan apabila kendaraan tidak melakukan perpanjangan STNK sekurang kurangnya 2 tahun sejak habis masa STNK.

Diharapkan dari kegiatan ini para peserta sosialisasi khususnya dan masyarakat pada umumnya dapat paham akan pentingnya membayar pajak dan dapat memanfaatkan program pembebasan bea balik nama kendaraan bermotor ke-II (BBNKB II) yang berlangsung sejak tanggal 1 November – 23 Desember 2022.

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. []

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM