Connect with us
new year eve

Asuransi

Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau Gelar Pelayanan Jemput Bola Pelayanan Samsat Kepri Di Kelurahan Sagulung Kota & Sei. Pelenggut.

Published

on

Di Kelurahan Sagulung Kota & Sei. Pelenggut.

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau membuka pelayanan Samsat Jempol Sapri (Jemput Bola Samsat Kepri) di Kantor Kelurahan Sagulung Kota dan Kelurahan Sei. Pelenggut. Kegiatan tersebut dilakukan bersama-sama dengan Tim Samsat dengan menggunakan mobil Samsat Bergerak pada rabu pagi untuk pelayanan di Kelurahan Sagulung Kota dimulai sejak pukul 09.00 s.d 12.00, dan pelayanan di Kelurahan Sei. Pelenggut dimulai pada pukul 13.00 s.d 15.00 (28/09/2022)

Kegiatan tersebut disambut baik sekretaris Lurah Sagulung Kota dalam rangka memudahkan dan mendekatkan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor kepada masyarakat atau wajib pajak, serta meminimalisir terjadinya tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor & SWDKLLJ di wilayah tersebut. Kegiatan tersebut mendapat apresiasi serta di dukung penuh oleh pihak kelurahan, pihak Kelurahaan menyampaikan bahwa masyarakat atau warga Kelurahan Sagulung Kota dan Sei Pelenggut menyambut baik serta antusias terhadap pelayanan Jempol Sapri tersebut.

Toif Riyanto selaku Kepala Unit Operasional & Humas PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau mengatakan bahwa “Kami menggelar kegiatan pelayanan Jempol Sapri ini dalam rangka untuk memudahkan serta mendekatkan pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor & SWDKLL, dengan dilaksanakannya pelayanan ini masyarakat atau wajib pajak tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke Kantor Samsat, dan kegiatan ini kami laksanakan untuk menjawab salah satu permasalahan yang dialami oleh masyarakat atau wajib pajak yaitu karena masyarakat disini tidak ada waktu luang untuk membayar pajak”.

Tujuan Jasa Raharja menggelar kegiatan pelayanan Jempol Sapri ini adalah sebagai upaya Jasa Raharja dalam meminimalisir tunggakan atau outstanding pajak kendaraan bermotor serta SWDKLLJ. Dalam kegiatan tersebut juga Jasa Raharja mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 dimana kendaraan yang mati STNK dan ditambah menunggak pembayaran pajak selama 2 (dua) tahun, maka data kendaraan tersebut akan dihapus dari data base yang akan menyebabkan kendaraan tersebut menjadi kendaraan bodong. Nantinya untuk kendaraan yang mati pajak di wilayah perumahan akan dikumpulkan secara kolektif oleh Ketua RT/RW masing-masing dan kemudian akan didatangkan layanan samsat bergerak untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak di perumahan tersebut.[]

Asuransi

Tim Pembina Samsat Sumatera Barat Lakukan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Pelayanan

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Bertempat di ZHM Primere Padang, Tim Pembina Samsat Sumatera Barat adakan Rapat Koordinasi pada Sabtu (3-4/12).

Rapat koordinasi yang dilakukan dalam rangka optimalisasi pelayanan samsat guna meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam rangka pemulihan ekonomi Sumatera Barat.
Dalam pelaksanaan kegiatan ini diawali oleh laporan ketua pelaksana oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat, Maswar Dedi, AP, M.Si selanjutnya dibuka secara langsung oleh Direktur Jendral Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam, Dr. Agus Fatoni, M.Si.

Kegiatan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, dalam hal ini diwakili oleh Sekda Provinsi Sumatera Barat, Hansastri, MM,, ; Kapolda Sumatera Barat, dalam hal ini diwakili oleh Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol. Hilman Wijaya, S.IK, MH, ; Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat, Raihan Farani.

Selanjutnya, peserta kegiatan yang terdiri dari para Kepala UPTD PPD Se-Sumatera Barat, Kasat Lantas Se-Sumatera Barat, serta Perwakilan Jasa Raharja lakukan forum grup discussion (fgd) upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di kantor bersama Samsat.

Dalam kegiatan ini, Direktur Jendral Bina Keuangan Daerah berpesan untuk menjaga serta meningkatkan sinergitas antar instansi yakninya Bapenda, Kepolisian, dan Jasa Rahajar guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Serta untuk mengurangi ego sektoral, sehingga Samsat bisa berjalan dengan sempurna. Selanjutnya mendorong agar menciptakan inovasi-inovasi terbaru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa tertarik, khususnya dalam membayar Pajak Daerah.

Selanjutnya, Sekda Provinsi Sumatera Barat juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran samsat di Sumatera Barat yang telah mengoptimalkan dalam meningkatkan pendapatan hingga saat sekarang, serta Sekda Provinsi Sumatera Barat berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin dan berkala. []

Continue Reading

Asuransi

Sampai November 2022, Jasa Raharja Sumbar Serahkan Santunan Hingga 64,4 Miliar

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Sampai dengan November tahun 2022 Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat telah menyerahkan santunan sebesar Rp 64,4 Miliar bagi para korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan yang terjamin Jasa Raharja.

Dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu penyerahan santunan naik hingga 22,6 %, dimana ditahun 2021 Jasa Raharja Sumbar menyerahkan santunan sebesar Rp 52,5 Miliar.

Jasa Raharja memberikan perlindungan bagi penumpang angkutan umum baik darat, laut maupun udara serta korban kecelakaan lalu lintas jalan.

Raihan Farani Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat dalam keterangan persnya di Padang (5/12) menyampaikan “Kami turut berbela sungkawa dan prihatin atas kecelakaan yang terjadi bahkan hingga dapat merenggut nyawa ini. Jasa Raharja sebagai perpanjang tangan pemerintah sebagai wujud hadirnya pemerintah bagi korban kecelakaan, telah menyampaikan, menyerahkan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan lalu lintas secara cepat dan tepat”.

Santunan yang diberikan yaitu dengan rincian Rp 630 Juta untuk korban yang terjamin dalam program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Rp 63,7 Miliar untuk korban yang terjamin dalam program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

“Peningkatan jumlah penyerahan santunan tidak mengurangi kualitas layanan terhadap publik. Hal tersebut dapat terlihat dari kecepatan penyerahan santunan dimana Jasa Raharja Sumbar dapat menyelesaikan santunan Meninggal Dunia (MD) dalam waktu 1 hari 11 jam setelah tanggal kecelakaan dan juga rata-rata kecepatan berkas 14 menit 31 detik setelah berkas lengkap” tambah Raihan.

Dana santunan Jasa Raharja bersumber dari pembayaran Iuran Wajib yang dibayarkan saat membeli tiket resmi angkutan umum dan juga pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLL) yang dibayarkan bersamaan pajak kendaraan bermotor setiap tahunnya di kantor bersama Samsat.

Raihan menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berkendara, mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan. Apabila melihat atau mengalami kecelakaan segera lapor ke Polisi, selanjutnya Jasa Raharja yang akan bekerja.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kantor Jasa Raharja terdekat. Untuk di Kota Padang sendiri, Kantor Jasa Raharja terletak di Jl. Rasuna Said No. 1. Atau menghubungi kami di nomor telfon 0751-34364 dan whatsapp 0822-8416-1716. []

Continue Reading

Asuransi

Jasa Raharja Banten Menyerahkan Santunan Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Raya Cikarang – Bekasi

Published

on

Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Petugas Jasa Raharja Samsat Malingping Cabang Banten, Angga Wedatama melakukan survey ahli waris kejadian kecelakaan Lalu Lintas pada hari Senin, 26 September 2022 di jalan raya Cikarang – Bekasi tepatnya di Sukaresmi Cikarang Selatan Bekasi Regency yang melibatkan dua kendaraan yaitu sepeda motor yang dikendarai Sdr Entus, bertabrakan dengan kendaraan mobil yang dikendarai Agus Djaelani. Akibat dari kejadian kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor yaitu Sdr. Entus di larikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan dan operasi. “Jasa Raharja telah memberikan jaminan maksimal Rp 20 juta rupiah kepada korban sewaktu dirawat”, terang Angga. Dan kemudian sekitar 2 bulan di rawat di Rumah Sakit Cikarang yaitu tepatnya tanggal 29 November 2022, korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit.

“Survey ahli waris kami lakukan sebagai salah satu dasar penyerahan santunan meninggal dunia dimana korban kecelakaan dengan cidera meninggal dunia dalam lingkup jaminan UU No. 34 mendapatkan santunan dari Jasa Raharja yang akan diserahkan kepada ahli waris korban” Ujar Angga. “Mayoritas korban laka lantas masih di angka usia produktif, sangat disayangkan tentunya dan ini menjadi concern bagi kami, Jasa Raharja maupun Kepolisian terus menggalakkan program safety riding terutama dikalangan pemuda yang masih belum tertib dalam berkendara, baik tertib atribut berkendara maupun tertib administrasi dalam pembayaran pajak kendaraan nya”, Tambahnya.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/PMK.010/2017 besaran santunan meninggal dunia kepada ahli waris yaitu sebesar Rp. 50 Juta ini sebagai wujud negara hadir memberikan perlindungan dasar bagi korban kecelakaan lalu lintas, santunan korban meninggal dunia diserahkan pada hari Senin, 05 Desember 2022 dengan mekanisme transfer ke rekening ahli waris korban, “jelasnya. []

Continue Reading

BNI

Label

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM