Jadi Ibukota, Wika Beton Realisasikan Bangun Pabrik Baru di Kaltim

oleh
Wika Beton

Wika Beton sebagai anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, segera merealisasikan pembangunan pabrik baru di wilayah Kalimantan Timur. Hal ini menyusu penetapan wilayah tersebut sebagai ibu kota Indonesia yang baru.

Direktur Keuangan PT Wika Beton, Imam Sudiyono, mengakui jika pemindahan Ibukota ke wilayah tersebut menjadi salah satu bentuk antisipai perseroan. Selain itu, lanjut Imam, pihaknya juga akan menambah kapasitas produksi.

“Kebetulan kami punya aset lahan yang cukup luas di Kalimantan Timur. Kurang lebih 26 hektare,” imbuh Imam.

Sementara itu, menurut Direktur Operasi Wika Beton, Ketut Pasek Senajaya Putra rencana pembangunan pabrik baru di Kalimantan Timur tersebut menjadi bentuk penambahan quary perseraon, karena selama ini hanya berupa peralatan-peralatan saja.

Lebih lanut ia mengatakan jika Wika Beton siap menambah Capex (Capital Expenditure atau belanja modal) perseroan di tahun ini menjadi Rp779 miliar dari sebelumnya Rp428 miliar.

“Kenaikan Capex untuk penambahan ready mix dan pembangunan mobile plant. Realisasi Capex saat ini baru berkisar Rp190 miliar sehingga kami butuh waktu untuk merealisasikan hal tersebut,” ungkapnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *