INKA Siap Uji Coba LRT Jabodabek

oleh
INKA

INKA / PT INKA (Persero) menyatakan kesiapannya untuk melakukan uji coba light rail transit (LRT) pada lintasan Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek). Meskipun mengalami kemunduran waktu dari target awal, namun uji coba ini dipastikan akan dilaksanakan pada awal September 2019.

Dalam paparan kepada media di Kementerian BUMN beberapa waktu lalu, Direktur Utama INKA, Budi Novianto mengatakan bahwa keterlambatan uji coba LRT tersebut dikarenakan adanaya kendala dalam pembebasan lahan di depo wilayah Bekasi Timur.

“Sehingga hal ini berdampak secara menyeluruh,” sambung Budi.

Menurut Budi, pihaknya sendiri sudah siap untuk melakukan uji coba hanya menunggu masalah lahan tersebut rampung. 31 train set LRT, lanjutnya, harus segera dikeluarkan karena kondisi lahan produksi perseroan sendiri sudah penuh.

“Jalur untuk lahan produksi sudah penuh oleh train setnya LRT. Kalau dilihat jalurnya sudah merah semua, jadi ini mengganggu untuk rencana produksi kami selanjutnya,” ujarnya.

Seperti diketahui bahwa INKA bukan hanya memproduksi LRT Jabodebek, namun BUMN ini juga memproduksi kereta pesanan luar negeri.

“Pesanan luar negeri juga sudah banyak tetapi lahan kami sudah penuh, jadinya ada beberapa pesanan yang belum bisa dikerjakan,” lanjut Budi. [] -cristian-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *