Inilah Rencana Kerja PGN Pasca Akuisisi Pertagas

by

Pasca Akuisisi 51% saham PT Pertamina Gas (Pertagas), PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk mengaku telah memetakan sejumlah rencana bisnis ke depan sehingga mampu meningkatkan pendapatan perusahaan.

Menurt Direktur Utama PGN, Jobi Triananda Hasjim, rencana pertama PGN akan membereskan adanya tumpeng tindih terkait jaringan transmisi gas yang bertujuan untuk menekan cost karena duplikasi yang terjadi sebelum adanya akusisi.

“Kami akan tekan biaya CAPEX untuk yang duplikasi tersebut,” ujarnya.

Rencana selanjutnya, imbuh Jobi, PGN akan menghentikan sementara pemasangan serta penyaluran gas untuk konsumen untuk tujuan meminimalisir terjadinya duplikasi pelanggan. Tercatat saat ini pelanggan PGN mencapai 200-300 ribu dan pelanggan Pertagas sebanyak 150 pelanggan yang dominan pada sektor industri.

“Akan ada pemetaan pada pelanggan supaya tidak membingungkan,” ungkapnya.

Rencana terakhir yaitu menjalankan proyek integrase pipa Jawa Timur dan Jawa Barat. Hal ini menjadi utama karena kedua wilayah besar tersebut belum terintegrasi jaringan gas.

“Dengan rencana kerja tersebut kami berharap rasio pengguna gas di Indonesia akan semakin meningkat, terlebih kami memiliki target yang besar untuk memperluas jaringan gas ke seluruh nusantara,” jelasnya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *