Indonesia Re Kantongi Premi Capai Rp3 Triliun

by
Re Asuransi

PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re mengantongi premi yang cukup memuaskan di semester I-2018.

Direktur Indonesia Re Adi Permana mengatakan, hingga Juni 2018, perseroan mencatatkan premi sebesar Rp 3,19 triliun. Jumlah itu melebihi 10%, jika dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

“Kenaikan premi tetap di atas 10%, secara prosentase segitu. Kami tentunya, mau lebih besar, namun harus ada keseimbangan antara kekuatan keuangan dan pertumbuhan premi, ini sebagai persyaratan rating internasional,” ujarnya.

Sayangnya, ia enggan menyebutkan secara rinci, terkait strategi apa yang akan dilakukan untuk menggenjot perolehan premi hingga akhir tahun. Yang pasti, ia mengharapkan, bisa mencatat pertumbuhan premi di angka double digit.

Di periode yang sama, Indonesia Re kumpulkan aset Rp 8,37 triliun, dan membayarkan klaim dalam jumlah besar sekitar Rp 1,46 triliun. Meski pembayaran klaim besar, perusahaan tetap bisa mengantongi laba bersih dan hasil investasi, yang masing-masing sebesar Rp 133,19 miliar dan Rp 168,53 miliar.

Sedangkan di tahun 2017, Indonesia Re meraih premi sebesar Rp 6 triliun, naik 20% dari tahun 2016. Startegi membuka pasar baru, berperan besar menyokong kenaikan premi tersebut. []

One thought on “Indonesia Re Kantongi Premi Capai Rp3 Triliun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *