Connect with us
PERTAMINA

Perbankan

HUT ke-60, bank bjb Perluas Manfaat lewat Rangkaian Inovasi

Published

on

HUT ke-60

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Pada 20 Mei 2021, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) genap berusia 60 tahun. Lebih dari separuh abad, bank bjb telah berkarya bagi Indonesia melalui peran dan kontribusinya dalam membangun daerah, menjadi institusi andalan masyarakat Jawa Barat dan Banten.

Mengusung tema “Melaju Penuh Energi Wujudkan Visi Negeri”, bank bjb memaknai usia ke-60 ini sebagai upaya yang tak henti-hentinya dalam mewujudkan visi perusahaan, yakni “menjadi bank pilihan utama”. Upaya tersebut dilakukan melalui serangkaian inovasi, kolaborasi dan pelayanan prima bagi nasabah bank bjb di seluruh negeri.

“Enam puluh tahun sudah bank bjb berkarya bagi Indonesia, usia yang sudah sangat matang bagi suatu perusahaan. Pasang surut bank bjb dalam mengarungi ketatnya persaingan industri perbankan, menjadikan bank bjb semakin baik dan terus bertransformasi hingga menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat dan Banten,” ungkap Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi.

Untuk memperingati HUT ke-60 sekaligus menebar manfaat kepada masyarakat, bank bjb menggelar serangkaian inovasi program dan promo yang berujung pada puncak perayaannya. Puncak perayaan dilaksanakan secara hybird dengan menerapkan protokol kesehatan di gedung bjb Sport & Creative Center, Kota Bandung, Kamis (20/5/2021).

HUT ke-60

Dalam acara puncak perayaan HUT ke-60 bank bjb tersebut, dilaksanakan prosesi pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti bjb Corner oleh direksi bank bjb. bjb Corner merupakan wujud nyata upaya mewadahi UMKM untuk meningkatkan kapasitas bisnisnya.

Selain itu, dilaksanakan pula peluncuran buku 60 Tahun bank bjb sebagai bentuk kenangan dan pengingat perjalanan bisnis bank bjb hingga saat ini. Di acara puncak ini, bank bjb juga melakukan simbolis penyerahan bantuan, hadiah hingga penghargaan kepada para nasabah dalam berbagai kategori atas loyalitasnya, juga masyarakat yang membutuhkan.

Sepanjang peringatan perayaan HUT ke-60, bank bjb tak luput menggelar sejumlah program yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sejak beberapa waktu lalu. Seperti Tandamata Hari Raya, Bandung Beauty Station, bjb Pasundan Ride dan berbagai promo diskon belanja bagi nasabah. Promo diskon meliputi potongan harga di ratusan merchant seluruh Indonesia dengan menggunakan produk digital bank bjb, promo Ngabuburit CGV, program Bonus Sahur Ramadan, promo flash sale di marketplace borongdong.id, Customer Loyalty Program, hingga promo produk perbankan bank bjb.

Sebagai bentuk penghormatan, bank bjb juga melaksanakan prosesi ziarah dan tabur bunga bagi para almarhum yang telah berjasa memajukan bank bjb. Sumbangsih para pemimpin terdahulu merupakan bagian integral dari keberhasilan perusahaan hingga saat ini.

“Kemajuan perusahaan senantiasa tercipta dari tahun ke tahun, tak terkecuali di 2020 yang merupakan masa krisis dunia. Hal ini menjadi indikasi bahwa di tengah kondisi perekonomian yang tidak menentu, bank bjb mampu tumbuh melebihi ekspektasi. Hal tersebut merupakan momentum bagi bank bjb agar tidak hanya menjadi regional champion semata, melainkan mampu memiliki daya saing dan melakukan ekspansi yang lebih luas lagi kedepannya,” ungkap Yuddy.

HUT ke-60

Menebar Manfaat lewat Inovasi

Sepanjang 60 tahun berkontribusi pada pembangunan negeri, bank bjb telah melahirkan berbagai inovasi produk yang bertujuan memudahkan kehidupan masyarakat. Salah satunya adalah pengembangan produk-produk digital banking yang disesuaikan dengan kemajuan zaman, sehingga menjadi bagian tak terpisahkan dari dinamika kehidupan masyarakat.

Sebagaimana yang dialami Putri Puspita (32), seorang karyawan swasta asal Kota Bandung sekaligus nasabah bank bjb selama tiga tahun. Dia mengatakan, salah satu keuntungannya selama menjadi nasabah bank bjb adalah kemudahan bertransaksi secara digital.

“Selama pakai bjb Digi dan DigiCash itu banyak kemudahan yang saya dapat. Seperi beli pulsa bisa kapan saja dimana saja, belanja juga bisa cashless dan banyak diskon. Malah enggak hanya belanja baju dan aksesori, saat pakai bjb DigiCash beberapa kali saya dapat potongan harga yang lumayan saat melakukan rapid test antigen di klinik,” ungkapnya.

Pengembangan produk digital merupakan salah satu hal yang akan terus dikedepankan oleh bank bjb di tahun-tahun ke depan. Hal tersebut sejalan dengan spirit bank bjb untuk terus berinovasi menghadirkan layanan terbaik yang aksesibel untuk masyarakat luas, sehingga dapat mewujudkan visi menjadi bank pilihan utama bagi masyarakat.

“Di usianya yang ke-60 ini, bank bjb berkomitmen akan menjadi garda terdepan sebagai penyedia layanan perbankan dan transaksi keungan yang praktis dan berkualitas bagi masyarakat. Hal ini sekaligus juga merupakan upaya kami untuk meningkatkan inklusi keuangan masyarakat melalui digitalisasi perbankan,” ungkap Yuddy. []

Perbankan

Bahas Persiapan Masa Pensiun Anda lewat bjb Talks Webinar “Pensiunan OK, Sehat Pasti”

Published

on

pensiun

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Menyambut masa pensiun perlu dilakukan dengan persiapan yang matang. Mulai dari persiapan secara finansial maupun persiapan fisik dan mental agar Anda senantiasa sehat dan bahagia.

Pasalnya, akan ada perubahan besar dalam hidup Anda ketika memasuki masa purnatugas di dunia kerja. Untuk membantu Anda mengelola kesiapan hari-hari pensiun, bank bjb menggelar webinar bjb Talks bertajuk “Pensiuan OK, Sehat Pasti”.

Webinar tersebut akan membahas mulai dari pengelolaan emosi dan motivasi berpikir positif di masa pensiun, mengatur gaya hidup sehat, serta bagaimana merancang rencana keuangan, agar hidup tetap bisa produktif meski tak lagi bekerja.

Narasumber yang akan hadir adalah para ahli di bidangnya, meliputi Direktur Klinik dan Dokter Gizi Medik Endry S.,dr.,M.Kes, Ketua Klinik Psikiatri RS Melinda 2 dan RSIA Limijati Teddy H.,Sp.KJ (K), serta Pemimpin Divisi Kredit Ritel bank bjb Rudy Purwadhi.

“Sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap loyalitas nasabah, bank bjb mempersembahkan webinar ini bagi para pegawai aktif yang akan memasuki usia pensiun maupun para pensiunan. Webinar dikemas dalam bentuk pelatihan online interaktif sehingga diharapkan dapat menarik minat peserta untuk mulai membekali diri menyongsong hari-hari masa pensiun dengan penuh perencanaan sehat dan bahagia,” ungkap Pemimpim Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Adapun webinar tersebut akan diselenggarakan pada Kamis 12 Agustus 2021 pukul 08.00 WIB – 12.00 WIB. Webinar disiarkan secara live via aplikasi Zoom dan YouTube bank bjb.

Peserta dapat mendaftar secara gratis pada tautan https://bit.ly/BJBtalksRitel. Dapatkan hadiah menarik bagi para peserta yang beruntung. []

Continue Reading

Perbankan

Triwulan II 2021, NPL bank bjb Terjaga di Tingkat Rendah

Published

on

triwulan II

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Meski masih berada dalam situasi pandemi Covid-19, bank bjb berhasil mempertahankan kinerja cemerlang perusahaan pada Triwulan II 2021. Salah satunya adalah dengan menjaga rasio Non Performing Loan (NPL) atau kredit macet berada di tingkat rendah.

Pada periode ini, NPL gross bank bjb mengalami penurunan secara year on year menjadi 1,3% per Juni 2021 dengan coverage ratio di level 150,7%. Pada periode yang sama di tahun sebelumnya, NPL gross bank bjb berada di angka 1,6%.

Penurunan tersebut merupakan pencapaian yang baik mengingat NPL industri perbankan nasional masih berada pada level 3,35% per Mei 2021.

“bank bjb memiliki tingkat NPL yang terjaga dengan baik di triwulan ini. Angkanya berada cukup jauh di bawah NPL rata-rata industri perbankan nasional,” ungkap Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi.

Adapun NPL net juga mengalami penurunan menjadi 0,38% year on year dari sebelumnya berada di angka 0,48%.

NPL di periode ini berhasil ditekan di rasio yang rendah bahkan ketika total kredit bank bjb tumbuh 6,7% year on year menjadi 91,6 triliun rupiah, berada di atas industri perbankan nasional yang masih minus 1,23%. Masing-masing segmen kredit bank bjb menyumbang angka NPL yang terjaga baik pada Triwulan II 2021 ini.

Kredit KPR menyumbang 23% dari total nilai NPL bank bjb di periode ini. NPL kredit KPR terjaga di level 3,8%.

Sementara segmen UMKM menyumbang 11% dari total nilai NPL bank bjb periode ini. NPL kredit UMKM mengalami penurunan menjadi 2,3% dari 2,5% di tahun sebelumnya.

Selain itu, kredit segmen Komersial dan Konsumer masing-masing berkontribusi sebanyak 59% dan 8% dari total nilai NPL bank bjb di Triwulan II 2021 ini. Tingkat NPL kredit komersial turun menjadi 4,2% year on year dari sebelumnya 5,1%. Sementara NPL segmen Kosumer turun menjadi 015% dari 0,21% di tahun sebelumnya.

“Kami akan senantiasa berupaya untuk terus menjaga rasio NPL yang rendah ini hingga akhir 2021. Kami menargetkan NPL terjaga di level 1,40%-1,60% di akhir 2021. Sementara kredit diproyeksikan akan tetap bertumbuh di 7% hingga 8%,” papar Yuddy. []

Continue Reading

Perbankan

Sambut HUT RI ke-76, bank bjb Gelar Promo “bjb Meriah”

Published

on

bjb Meriah

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-76 yang jatuh pada Selasa 17 Agustus 2021, bank bjb menyelenggarakan rangkaian program promo “bjb Meriah : Merdeka Berhadiah”. Program ini berlangsung pada 2 Agustus 2021 hingga 30 September 2021.

Dalam program ini, para nasabah bank bjb berkesempatan meraih berbagai keuntungan dalam melakukan transaksi perbankan bersama bank bjb. Mulai dari hadiah langsung, potongan harga, bonus voucher belanja hingga promo cashback.

Terdapat empat promo utama dalam program bjb Meriah. Keempat promo tersebut meliputi :

1. bjb Kredit Guna Bhakti

Program ini berlaku mulai dari 2 Agustus hingga 31 Agustus 2021, untuk nasabah yang melakukan realisasi Kredit Ritel produk bjb Kredit Guna Bhakti. Nasabah berkesempatan mendapatkan hadiah berupa cashback sebesar Rp.760.000. Program diberlakukan diseluruh jaringan kantor bank bjb untuk pengajuan fasilitas baru atau fasilitas mengulang.

2. bjb T-Samsat Merdeka 76

Promo ini berlaku mulai 2 Agustus hingga 30 September 2021. Nasabah berkesempatan meraih cashback sebesar 76% dari Pajak Kendaraan yang dibayarkan atau maksimal sebesar Rp 76.000.

Cashback akan diberikan melalui rekening nasabah pada akhir program apabila melakukan pendaftaran bjb T-Samsat melalui bjb Digi maupun Customer Service Kantor Cabang selama masa periode program.

bjb Meriah

3. bjb Kids Saving Plan Merdeka

Promo ini berlaku mulai 2 Agustus hingga 30 September 2021. Promo berupa pemberian hadiah langsung kepada nasabah baru yang melakukan pembukaan rekening Tabungan bjb Tandamata Berjangka dan Tandamata MyFirst (sebagai rekening sumber dana). Hadiah diberikan dalam bentuk saldo bjb DigiCash, voucher belanja atau dapat diganti dengan barang yang senilai.

4. bjb Tandamata Merdeka 76

Promo ini berlaku mulai 2 Agustus hingga 30 September 2021 untuk transaksi pembukaan rekening dan top-up saldo tabungan bjb Tandamata dan bjb Giro.

Nasabah berkesempatan meraih hadiah berupa cashback yang akan diberikan dalam bentuk tabungan, saldo bjb DigiCash, iuran DPLK atau dapat diganti dengan barang. Nominal penempatan dana peserta program ini maksimal sebesar Rp.760.000.000.

Program ini berlaku bagi nasabah perorangan baru maupun exsisting. Dana yang ditempatkan merupakan dana fresh fund, yaitu dana yang bukan berasal dari rekening bank bjb ataupun pencairan kredit.

Untuk informasi selengkapnya terkait rangkaian promo bjb Meriah, nasabah dapat mengunjungi website infobjb.id/bjbMeriah , mendatangi Kantor Cabang bank bjb terdekat ataupun menghubungi call center bjb Call 14049. []

Continue Reading

BNI

Label

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!