Holding Industri Pertambangan Luncurkan Identitas Baru

oleh
Holding Industri Pertambangan

Holding Industri Pertambangan atau HIP merupakan BUMN yang menaungi lima perusahaan tambang di Indonesia. Di antaranya, PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Timah Tbk, serta PT Indonesia Asahan Aluminium atau Inalum. Secara resmi meluncurkan identitas barunya pada tanggal 17 Agustus 2019.

Identitas baru tersebut menjadi hadiah persembahan untuk Negara Republik Indonesia. Yang tengah merayakan hari besar, yakni Hari Kemerdekaan yangke-74. Holding Industri Pertambangan kini bertransformasi menjadi MIND ID, yaitu merupakan akronim dari Mining Industry Indonesia.

MIND ID menjadi bentuk sinergi lima perusahaan tambang terbesar di Indonesia, yang bakal mengeksplorasi dan menggali. Sumber daya mineral secara bertanggung jawab dan berkelanjutan, guna membangun peradaban, menyejahterakan bangsa. Serta untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi negara Indonesia.

Budi Gunadi Sadikin selaku Direktur Utama MIND ID menuturkan bahwa, pergantian nama Holding Industri Pertambangan ini merupakan hadiah yang diberikan kepada Republik Indonesia. Bukan hanya sekadar simbol baru belaka. Tetapi juga menjadi semangat dan sinergi baru dari kelima perusahaan tambang terbesar di Indonesia yang merupakan milik negara.

Holding Industri Pertambangan ini diharapkan dapat memberikan sebanyak-banyaknya manfaat bagi bangsa dan negara. Hasil tambangnya tidak akan langsung dijual, akan tetapi diproses terlebih dahulu supaya nilainya semakin tinggi dan memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia.

Identitas pada logo MIND ID mempunyai filosofi arti kekayaan mineral Indonesia yang diwakili oleh bentuk lingkaran solid di sisi kiri. Sedangkan di sisi kanan ialah sinergi dari seluruh anggota Holding Industri Pertambangan. Dalam membangun peradaban, menyejahterakan rakyat , serta menciptakan masa depan yang lebih baik untuk Tanah Air.

Peluncuran itu ditandai dengan toppingoffyang bertempat di kantor pusat Inalum, Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Selatan. Hal tersebut juga semakin memperjelas fungsi Inalum sebagai Holding Industri Pertambangan dan juga sebagai pelaksana operasional peleburan aluminium.

Oggy Achmad Kosasih selaku Direktur Pelaksana Inalum menuturkan bahwa, perubahan ini mewakili semangat baru keluarga besar Holding Industri Pertambangan. Yaitu, dalam sinergi guna menjalankan tiga mandat, mengelola sumber daya strategis, Indonesia. Mendoronghilirisasi industri pertambangan hingga menjadi perusahaan kelas dunia. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *