Connect with us
PERTAMINA

Perbankan

Histeria Konser Dewa 19, bank bjb Berikan Persembahan Terbaik untuk Nasabah

MediaBUMN

Published

on

bank

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Setelah sebelumnya turut serta mempersembahkan penampilan para musisi nasional maupun internasional dalam Playlist Love Festival beberapa waktu lalu, bank bjb kembali menggebrak dengan suguhan konser musik yang juga tak kalah gemerlap. Kali ini, bank bjb mempersembahkan konser Dewa 19 yang dihelat Trans Convention Centre, Kota Bandung, Sabtu (15/2/2020) malam.

Gelaran konser ini merupakan persembahan spesial bagi para nasabah setia bank bjb dan pecinta musik tanah air. Terlebih, bagi para Baladewa—sebutan fans setia Dewa 19. Pasalnya, konser bertajuk 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 yang merupakan bagian dari rangkaian tur tersebut, merupakan penampilan perdana grup musik legendaris yang telah eksis sejak 1986 ini di tahun 2020.

Kesempatan langka untuk menyaksikan Dewa 19 tak disia-siakan para penggemar. Apalagi, ini merupakan konser Dewa 19 setelah vakum cukup lama dari jagat permusikan. Seluruh tiket yang disediakan habis terjual. Pembelian tiket dengan promo 20% dengan Kartu Debit bank bjb menambah daya tarik & kemudahan nasabah bjb yang hadir pada konser ini. Ribuan penonton yang datang dari dalam dan luar kota bersuka ria bernyanyi bersama para idola mereka seraya merayakan album Bintang Lima yang menginjak usia 20 tahun.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan ajang ini merupakan bukti nyata dorongan bank bjb terhadap dunia permusikan tanah air. bank bjb ikut berpartisipasi dalam memberi ruang kepada kreativitas anak bangsa untuk menunjukkan penampilan terbaiknya. Selain itu, bank bjb juga memberi kesempatan kepada para pecinta musik untuk menikmati suguhan karya-karya terbaik.

“bank bjb senantiasa mempersembahkan yang terbaik kepada nasabah setia dan masyarakat sebagai wujud apresiasi dan penghargaan atas kepercayaan terhadap perseroan dalam menjalankan usahanya. Kami percaya, komitmen dan persembahan terbaik dalam harus senantiasa diberikan dalam berbagai bentuk pelayanan sebagai wujud Tandamata untuk Negeri,” kata Widi.

Raut wajah semringah nampak tak malu-malu diperlihatkan para penonton konser, menandakan bahwa persembahan yang diberikan memang telah dinanti-nantikan. Kesenangan makin berlipat bagi nasabah bank bjb yang berkesempatan mengabadikan momen menonton penampilan band pujaan dengan foto 120°. Perseroan, memang menyediakan fasilitas foto 120° bagi nasabah yang mengaktivasi bjb digi dan menggunakan kartu kredit bank bjb.

Dalam konser ini, bank bjb memberikan juga menawarkan promo berupa pemberian voucher minuman untuk berbagai transaksi dengan bjb digi. Berbagai penawaran menarik yang disediakan tidak lain merupakan bentuk pelayanan optimal bagi nasabah setia bank bjb.

Dalam konser tersebut, Dewa 19 membawakan seluruh lagu hits dalam album Bintang Lima seperti Roman Picisan, Dua Sejoli, Separuh Nafas, dan Sayap-sayap Patah. Di luar album Bintang Lima, beberapa tembang hits lain juga ikut dibawakan seperti Arjuna, Angin, Dewi, Pupus, Perempuan Paling Cantik di Negeriku Indonesia, Sedang Ingin Bercinta, Cinta Gila, Kangen hingga Mistikus Cinta. []

Perbankan

bank bjb Gencarkan Kampanye Transaksi Digital via Gebyar ASN NgaDIGI

MediaBUMN

Published

on

transaksi

MEDIABUMN.COM, Jakarta – bank bjb menggencarkan kampanye transaksi uang elektronik menggunakan platform digital untuk mendorong pembiasaan perilaku pembayaran nontunai di lingkungan masyarakat. Kampanye transaksi nontunai tersebut dilakukan melalui program yakni Gebyar ASN NgaDIGI.

Gebyar ASN NgaDIGI merupakan program yang didesain untuk menambah antusiasme partisipasi ASN dalam melakukan transaksi via bjb DIGI. Program ini berlaku pada 5 Agustus–31 Desember 2020 untuk seluruh ASN kementerian, provinsi, kota/kabupaten. Para ASN yang melakukan aktivasi bjb DIGI akan mendapatkan hadiah berupa bingkisan menarik. bank bjb juga menyediakan hadiah bagi ASN yang melakukan transaksi via bjb DIGI dengan frekuensi terbanyak selama masa program.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan program ini sengaja diselenggarakan bank bjb untuk menumbuhkan kebiasaan bertransaksi menggunakan skema nontunai bagi nasabah. Peralihan model transaksi dari pola konvensional menuju digital dinilai penting untuk terus didorong demi menjawab tantangan yang dibawa perubahan zaman.

transaksi

“Sebagai agen perubahan nasional, kami berkewajiban untuk mendorong berbagai bentuk transformasi, termasuk perilaku transaksi yang saat ini sedang berada dalam tahap pergeseran dari model konvensional menjadi digital. bank bjb melalui berbagai inovasi yang dilakukan perusahaan akan terus mendorong percepatan perubahan kebiasaan ini agar demi menghadirkan kemudahan sekaligus menjawab tuntutan kebutuhan zaman,” kata Widi.

Diharapkan keberadaan program yang menyediakan reward ini dapat memantik antusiasme dan partisipasi masyarakat dalam pemanfaatan fasilitas transaksi uang digital khususnya bjb DIGI. Ke depan, bank bjb juga akan terus melakukan langkah-langkah strategis yang diperlukan guna mendorong perwujudan visi cashless society di masa yang akan datang. []

Continue Reading

Perbankan

Laba BTN Anjlok 40 Persen Pada Semester I 2020

GUNADI WITJAKSONO

Published

on

Laba BTN

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Laba BTN atau PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mengalami penurunan hingga 40 persen pada semester I 2020. Total laba yang dihasilkan Bank BUMN ini sebesar Rp768 miliar, sementar pada periode yang sama tahun 2019 mencapai Rp1,3 triliun.

Perolehan laba BTN memang sudah terjadi sejak awal tahun 2020, dimana pada kuartal I tercatat laba BTN sebesar Rp457 miliar, anjlok sebesar 36,79 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Meski dalam dua kuartal ini laba BTN terus menurun, Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury menuturkan laba bersih BTN masih di atas ekspektasi.

Bahkan Pahala masih optimistis target laba BTN hingga akhir tahun akan bertumbuh sejalan dengan peningkatan permintaan kredit pada Juni 2020.

Di sisi lain, Bank yang tergabung dalam Himbara juga mencatat penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) untuk generasi muda (milenial) pada semester I 2020 sudah mencapai Rp678 miliar.

Pahala mengatakan, BTN memang memiliki ekosistem KPR digital yang menyasar generasi milenial, sistem pengajuan KPR bisa dilakukan secara online melalui aplikasi BTN Properti Mobile dan website www.btnproperti.co.id.

“Sepanjang Januari hingga Juni, total visitor dari KPR digital ini sudah mencapai 2 juta orang. Jadi sebetulnya banyak sekali nasabah kita,” kata Pahala dalam konferensi pers virtual, Senin (3/8/2020).

Menurut Pahala, di situasi pandemi Covid-19 saat ini, pihak BTN semakin giat mendorong nasabah dan calon debitur menggunakan aplikasi, situs, dan mobile banking BTN.

Targetnya untuk meningkatkan jumlah nasabah milenial yang semakin banyak membutuhkan penyaluran KPR, dan semakin banyak nasabah milenial menabung di BTN.

“Ini yang akan kami kembangkan ke depan sambil mengembangkan preposisi tabungan. Kita tahu sebagian besar orang yang ingin memiliki rumah adalah kaum milenial. Maka BTN menyasar milenial yang rata-rata berusia 25 hingga 35 tahun,” ungkapnya.

Hal ini, kata Pahala, juga bagian dari upaya mengembalikan lagi fungsi BTN sebagai bank tabungan khususnya kepada keluarga muda di Indonesia.

Tercatat total KPR di BTN saat ini tumbuh sebesar 2,47 persen secara tahunan (yoy), dari Rp 188,82 triliun di tahun 2019 menjadi Rp193,49 triliun pada Juni 2020. []

Continue Reading

Perbankan

Teknologi Satelit Mulai Dimanfaatkan untuk Bisnis BRI

MediaBUMN

Published

on

Teknologi satelit

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Teknologi satelit kini dimanfaatkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Langkah ini dilakukan dengan menggandeng PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku BUMN yang bergerak di sektor telnologi informasi.

Kedua BUMN ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) unutk berkolaborasi dalam penggunaan layanan teknologi satelit.

MoU ini ditandatangani oleh Direktur Utama BRI Sunarso dan Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah dan disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Gedung BRI, Jakarta, Kamis (30/07/2020).

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan akan terus mendorong agar sesama BUMN saling mendukung dalam menciptakan nilai tambah bagi setiap perusahaan.

Erick pun menyambut baik kolaborasi kedua perusahaan pelat merah ini untuk kemajuan bangsa Indonesia.

“Kami terus mendorong agar BUMN agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan seluruh masyarakat Indonesia,” ucap Erick Thohir usai penandatanganan MoU.

Menurutnya, BRI sebagai Bank BUMN dengan aset terbesar di Indonesia bertekad untuk terus meningkatkan pelayanan kepada para stakeholder.

Di antaranya dengan memperkuat infrastruktur teknologi informasi, khususnya dalam hal pemanfaatan teknologi satelit.

“Di sisi lain, Telkom Group adalah BUMN terbesar di bidang telekomunikasi digital juga berupaya mewujudkan penguatan digitalisasi BUMN. Kerjasama ini kita harapkan menguntungkan kedua belah pihak,” ujarnya.

Dengan kerjasama ini, BRI menjadi bank di Indonesia yang pertama mengoperasikan satelit untuk operasional usahanya.

Sedangkan Telkom selama ini sudah menjadi penyedia layanan teknologi satelit terbesar di wilayah Asia Tenggara.

Melalui penandatanganan kerjasama ini, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah menyebut kedua BUMN ini akan saling mendukung dan memberikan nilai tambah.

“Kami siap mendukung peningkatan kualitas layanan BRI agar bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia. Kami yakin bisa memberikan dukungan dengan kompetensi Telkom di bidang teknologi satelit dan pengalaman operasional yang sudah berjalan selama ini,” ujarnya.

Ia menegaskan, Telkom juga mendorong peningkatan operasional di BUMN lainnya, salah satunya dengan pemanfaatan potensi layanan teknologi berbasis satelit.

Baik dalam tahap produksi, perencanaan, desain, maupun implementasinya dengan prinsip yang saling menguntungkan. []

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!