Connect with us
PERTAMINA

Asuransi

Hijaukan Terminal Tipo Dengan 200 Bibit Pohon, Program Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Jasa Raharja Sulteng Bersama Nexteen Media

Published

on

Hijaukan Terminal

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja cabang Sulawesi Tengah mengandeng NexTeen Media menjalankan Program Tanggung Jawab dan Lingkungan “Pilar Lingkungan”. Ada 200 bibit pohon yang disediakan dan Terminal Tipo terpilih menjadi lokasi pelaksanaan program.

Adapun kegiatan penanaman bibit pohon dilakukan pada Minggu pagi (24/7). Bibit berjenis pohon pelindung itu ditanam di sepanjang jalan masuk area dalam terminal. Tujuannya agar lingkungan terminal menjadi hijau sehingga mencipatakan iklim yang nyaman bagi pengguna moda transportasi umum.

Editor in Chief NexTeen Media, Nur Soima Ulfa SIkom mewakili penyelanggara dalam laporannya menyebutkan bahwa pihaknya sengaja memilih jenis pohon yang dibutuhkan, sesuai dengan tujuan program, yakni mencipatakan terminal hijau dengan 200 bibit pohon.

“Adapun bibit pohon berjenis Mahoni sebanyak 25 buah, Ketapang Kencana sebanyak 58 buah,  Pohon Tanjung sebanyak 67 buah dan  Pucuk Merah sebanyak 50 buah. Dengan tinggi beragam mulai dari 2 meter hingga 30 centimeter,” jelas Nur Soima.

Lurah Tipo yang berkesempatan hadir kemudian mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran program Jasa Raharja di wilayah kerjanya.

Dia juga mengapresiasi kerja NexTeen Media yang menggandeng Padat Karya Kelurahan Tipo dalam aksi menanam bibit pohon. Selama dua minggu belakangan bahu-membahu menanam dan memagari bibit pohon, hingga pada hari puncak penanaman pada Minggu kemarin.

“Saya, lantas berharap kepada Kepala Terminal Tipo agar bisa mengedukasi pegawai dan masyarakat untuk bisa merawat dan memastikan bibit ini tumbuh menjadi pohon pelindung, yang menghijaukan terminal. Sehingga bisa mendukung program Adipura pemerintah Kota Palu,” pinta Derman.

Sementara itu, Kepala Cabang Jasa Raharaja Sulawesi Tengah, Hasjuddin mengungkapkan penanaman 200 bibit pohon tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan BUMN atau yang disebut dengan Program TJSL BUMN. Di mana pada hakekatnya, program ini adalah bentuk komitmen BUMN terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola masyarakat.

“Ini adalah bentuk amanah bagi kami, bagaimana menghadirkan negara di tengah mayarakat. Salah satunya melalui program TJSL ini sehingga bagaimana bisa meningkatkan kesejahteraan dan kualitas lingkungan di masyarakat. Salah satunya menciptakan Terminal Hijau, meski kita habis dilanda bencana,” jelas Hasjuddin.

Usai melakukan penanaman di Terminal Tipo, Kepala Cabang Jasa Raharaja Sulwesi Tengah Hasjuddin, Kepala Unit Keuangan, Akutansi dan TJSL Jasa Raharja Cabang Sulteng, Zulkhaidir dan rombongan PT Jasa Raharja cabang Sulteng bertolak ke Tanjung Karang, Kota Donggala.

Di tempat ini, turut dilakukan transplantasi 120 bibit terumbu karang dengan jenis  Acropora Humilis dan Acropora Granulosa. Untuk transpalansi ini pihaknya berkolaborasi dengan Seangle Indonesia dan Karavea Dive Service.[]

Asuransi

Jasa Raharja Kepri Buka Pelayanan Samsat Di Perumahan Cendana Batam

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau buka pelayanan Samsat Jempol Sapri (Jemput Bola Samsat Kepri) di Perumahan Cendana Batam, Batam Kota. Kegiatan tersebut dilakukan bersama-sama dengan Tim Samsat dengan menggunakan mobil Samsat Bergerak pada sabtu pagi (24/09/2022)

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Bapak Jamaluddin selaku Ketua RT 03 Perum Cendana Batam dalam rangka meminimalisir terjadinya tunggakan di wilayah tersebut sehingga masyarakat akan selalu ingat untuk taat pajak, kegiatan tersebut di dukung penuh bahkan Bapak RT menyarankan untuk dilakukan sebulan sekali / pada saat event besar pada saat warga semua sedang berkumpul.

Toif Riyanto selaku Kepala Unit Operasional & Humas PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau mengatakan bahwa “Kami melakukan Jempol Sapri ini dalam rangka untuk meminimalisir terjadinya tunggakan yang ada di wilayah ini serta mempermudah masyarakat yang membayar pajak karena tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke samsat karena masyarakat disini tidak ada waktu luang untuk membayarkan pajaknya”.

“Saya mendukung penuh kegiatan ini, mungkin bisa dilakukan sebulan sekali agar masyarakat sini pada taat membayar pajak, dan kami menghimbau agar dilakukan sosialisasi tentang manfaat dari membayar masyarakat agar mereka mengerti sehingga bisa meningkatkan kesadaran pada masyarakat”. Ucap Jamal

Tujuan Jasa Raharja Jempol Sapri ini adalah sebagai upaya Jasa Raharja dalam meminimalisir tunggakan kendaraan yang mati pajak, karena sebagian besar pekerja tidak ada waktu untuk membayarkan pajak kendaraannya. Nantinya untuk kendaraan yang mati pajak di wilayah perumahan akan dikumpulkan secara kolektif oleh Ketua RT/RW masing-masing dan kemudian akan didatangkan samsat bergerak untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak di perumahan tersebut. []

Continue Reading

Asuransi

Pejalan Kaki Korban Kecelakaan Di Birobuli Utara Disantuni Jasa Raharja

Published

on

Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Insiden kecelakaan lalu lintas kembali terjadi pada hari Kamis (22/9) di Jl. Basuki Rahmat Kel. Birobuli Utara Kec. Palu Selatan antara SM dengan seorang pejalan kaki sekitar pukul 15:00 Wita. Akibat dari peristiwa tersebut, pejalan kaki an. Markus Patengke meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit Budi Agung Palu.

Setelah menerima informasi tersebut, petugas Mobile Service Jasa Raharja, Moh. Hidayat langsung bergerak cepat mendata ahli waris korban yang beralamat di Jl. Tanjung Harapan I No. 118 Palu dan membantu melengkapi kelengkapan dokumen ahli waris.

Kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah, Hasjuddin menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga korban diterima di tempat terbaik disisi-Nya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan, kesabaran, dan kekuatan.

“Korban memiliki ahli waris sesuai UU. 34 Tahun 1964 Jo PP Nomor 18 Tahun 1965, sehingga dapat diberikan santunan berupa santunan meninggal dunia sesuai Peraturan Menteri Keuangan No.16/PMK.010/2017 sebesar Rp 50 juta kepada isrti korban sebagai ahli waris yang sah, Jum’at (23/9). Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, cepat dan tepat kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas,” ungkap Hasjuddin.

“Santunan tersebut berasal dari Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan bersamaan pada saat membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Kantor Samsat. Jasa Raharja selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam memberikan hak santunan dengan cepat dan tepat kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menghimbau seluruh pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat berkendara, mengutamakan keselamatan, dan menaati rambu lalu lintas serta menatati jadwal pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor. []

Continue Reading

Asuransi

Ahli Waris Korban Kecelakaan Lalu Lintas Di Purwodadi Kab.Purworejo Terima Santunan Jasa Raharja

Published

on

Purwodadi

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Kantor Perwakilan Magelang telah menyerahkan santunan kepada ahliwaris korban kecelakaan yang terjadi di jalan Krajan Jogoboyo kec.Purwodadi Kab.Purworejo. – Jawa Tengah, pada tanggal 10 September 2022 pukul … Wib. Kecelakaan tersebut melibatkan antara kendaraan bermotor sepeda motor dengan kendaraan bermotor lainnya. Akibat dari kejadian tersebut, mengakibatkan korban  an.  Suparmi usia 52 Tahun beralamat di kecamatan Purwodadi Purworejo – Jawa Tengah mengalami luka serius dan dirawat di Rumah Sakit Rizki Amalia namun akhirnya meninggal dunia .

Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Sigit Harismun melalui Kepala Jasa Raharja Kantor Perwakilan Magelang Nur Asnawi Azis Mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada Pihak Keluarga dan mengatakan bahwa santunan korban meninggal dunia sudah diserahkan oleh Jasa Raharja Kantor Perwakilan Magelang kepada Ahliwaris korban yaitu suami korban an. Sugeng Budi Prayitno melalui transfer bank ke rekening penerima langsung pada tanggal 12 September 2022.

Berdasarkan hasil survey petugas Jasa Raharja, korban memiliki ahliwaris sesuai UU. 34 Tahun 1964 Jo PP Nomor 18 Tahun 1965, sehingga dapat diberikan santunan berupa santunan meninggal dunia sesuai Peraturan Menteri Keuangan No. 16/PMK.010/2017 sebesar Rp. 50.000.000,- kepada suami korban sebagai ahli waris yang sah. Hal ini sebagai wujud Negara Hadir bagi Korban Kecelakaan lalu lintas Jalan maupun Kecelakaan Angkutan Umum dan Jasa Raharja terus berupaya Proaktif dalam penyelesaian santunan Jasa Raharja kepada setiap korban yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas dengan cepat dan tepat”, ujar Azis pada keterangannya (12/9/2022).

Continue Reading

BNI

Label

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!