Hambra Samal Jadi Wakil Dirut Pelindo II

oleh
Hambra Samal

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Eks Deputi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Hambra Samal ditunjuk Menteri BUMN untuk menjadi Wakil Direktur Utama (Wadirut) PT Pelindo II (Persero).

Penunjukan Hambra di Pelindo ini adalah tindak lanjut dari pencopotannya di deputi Kementerian BUMN dengan pengalihan tugas ke perusahaan milik BUMN.

Bahkan Erick sendiri telah menyiapkan tugas khusus untuk Hambra di Pelindo. Erick menugaskan Hambra untuk mengemban tugas menyiapkan holding Pelindo.

Hal tersebut disampaikan langsung Direktur Utama Elvyn G Masassya saat berkunjung ke Kementerian BUMN Jakarta Pusat, Senin (19/11).

Menurutnya, Pak Menteri sudah siapkan tugas-tugas yang harus dijalankan Hambra dalam mempercepat perusahaan pelat merah yang dipimpinnya berlari cepat.

“Salah satu tugasnya Pak Hambra adalah menyiapkan rencana holding Pelindo,” terangnya.

Hanya saja Elvyn pada kesempatan kali ini tidak banyak memberikan keterangan terkait tugas-tugas yang akan dijalankan wakil direktur utama dalam membantu tugas-tugasnya di Pelindo.

Hanya saja Elvyn mengatakan, kehadiran wakil direktur utama di Pelindo akan memberi nilai tambah perusahaan.

“Saya kira hadirnya wakil direktur utama dan Pak Hambra akan memberi nilai tambah Pelindo II untuk ke depannya,” kata Dia.

Sementara dalam keterangan tertulisnya, Elvyn juga mengatakan adanya formasi yang baru di tubuh Pelindo ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan.

“Saat ini kan IPC tengah memasuki era baru pelabuhan. Maka, bergabungnya Wadirut IPC yang memiliki pengalaman baik di bidangnya tentunya akan melengkapi dan memperkuat formasi jajaran Direksi IPC dalam mewujudkan IPC sebagai pengelola pelabuhan kelas dunia dan pelabuhan sebagai fasilitator perdagangan,” jelas Elvyn.

Adapun susunan terbaru direksi PT Pelindo II (Persero) adalah sebagai berikut:

1. Direktur Utama: Elvyn G Masassya
2. Wakil Direktur Utama: Hambra Samal
3. Direktur Komersial: Arif Suhartono
4. Direktur Teknik: Dani Rusli Utama
5. Direktur Operasi: Prasetyadi
6. Direktur Keuangan: Widyaka Nusapati
7.Direktur Sumber Daya Manusia (SDM): Rizal Ariansyah
8. Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis: Ogi Rulino. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *