Gas PGN Kini Layani Industri Garam Madura

oleh
Gas PGN

Gas PGN saat ini mulai melayani seluruh kebutuhan industri di tanah air, salah satunya yaitu industri garam di Madura. Hal tersebut menjadi bagian dari komitmen PT Perusahaan Gas Negara Tbk yang terus memperluas pemanfaatan gas ke seluruh nusantara.

Adapun melalui anak usahanya PT Gagas Energi Indonesia (Gagas), gas PGN mulai melayani sektor industri di pulau Madura, Jawa Timur.

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama mengatakan bahwa upaya perusahaan tersebut menjadi langkah awal untuk terus menyebarkan manfaat energi baik gas PGN ke berbagai segmen pasar di Indonesia

Gas bumi dari Gagas sudah melayani salah satu perusahaan garam terbesar di Madura. Ini adalah langkah awal yang baik,” ujarnya.

Gas bumi PGN, lanjut Rachmat, didistribusikan untuk perusahaan garam yaitu PT Garsindo Anugerah Sejahtera (Garsindo) di Kabupaten Sumenep. Produksi garam dari Garsindo selama ini digunakan untuk memasok bahan produksi dari PT Garam, yang merupakan BUMN yang selama ini memproduksi garam nasional.

Penggunaan gas bumi oleh Garsindo, imbuh Rachmat, lantaran sumber energi bersih ini mampu memberikan kualitas bahan baku yang lebih baik. Selain itu, potensi penghematan yang dihasilkan dari penggunaan Gaslink minimal 10% persen.

“Kami akan terus mendorong penggunaan gas PGN melalui pembangunan dan pengembangan berbagai infrastruktur. Terlebih sebagai energi bersih yang ramah lingkungan, aman, dan efisien, terbukti mampu mendorong daya saing sektor industri nasional,” tutup Rachmat. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *