Gas PGN Jangkau Pabrik Kapur di Majalengka

oleh
Gas PGN

Gas PGN berhasil menjagkau salah satu perusahaan yang bergerak pada sektor pengolahan batu gunung menjadi kapur yang berlokasi di Majalengka, Cirebon, Jawa Barat.

Makmuri selaku Sales Area Head PGN Cirebon menuturkan bahwa, CV Salsabila merupakan pelanggan baru di Area Penjualan Cirebon. Sesudah menandatangani Perjanjian Jual Beli Gas PGN atau PJBG dengan volume pemakaian gas bumi sekitar 114 ribu. Hingga 132 ribu meter kubik per bulan dalam jangka waktu selama 4 tahun. Periode penyaluran gas in dimulai dari bulan Juli 2019 sampai dengan 31 Maret 2023.

“(Hal) ini merupakan sebuah terobosan karena CV Salsabila menjadi satu-satunya industri kapur yang ada di Indonesia. Yang menggunakan gas PGN untuk pembakaran kapurnya,” ujar Makmuri.

CV Salsabila memerlukan bahan bakar dari gas bumi dalam membantu proses pembakaran batu gunung menjadi kapur. Kemudian kapur yang dihasilkan itu digunakan sebagai campuran bata ringan, pengolahan limbah industri. Serta kebutuhan industri yang lainnya.

Makmuri menambahkan, efisiensi yang didapatkan perusahaan ini sesudah menggunakan gas bumi memang tidak bisa diukur secara kuantitatif. Akan tetapi CV Salsabila mendapatkan keuntungan lainnya, yaitu citra serta kualitas yang lebih baik di mata pelanggan. Sebab dengan menggunakan gas PGN, kualitas hasil pembakaran kapurnya jadi lebih matang dan sempurna.

Gas PGN Alternatif Bahan Bakar Industri

Rachmat Hutama selaku Sekretaris Perusahaan PGN mengatakan, hingga saat ini gas bumi masih menjadi alternatif. Pada sumber energi yang bisa membantu mendorong daya saing dalam negeri. Ditambah lagi para industri yang dituntut untuk semakin efisien untuk penggunaan bahan bakarnya.

Untuk itu PGN bakal semakin agresif membangun infrastruktur gas bumi nasional pada peningkatan pemanfaatan produksi gas. Dengan pelanggan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Jawa, Banten. Hingga ke Kalimantan Utara dan juga Papua Barat. Selain itu juga menggenjot pemanfaatan gas PGN ke perumahan dan komersial yang saling menguntungkan.

Dengan komitmen kemitraan strategis jangka panjang, seluruh pihak dapat memanfaatkan kompetensi masing-masing. Terlebih lagi bagi masyarakat dalam mewujudkan produk perumahan yang hemat energi serta ramah lingkungan. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *