Gas Bumi PGN Makin Diminati Industri Nasional

by

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk atau PGN tampaknya sangat serius dalam komitmennya untuk memenuhi kebutuhan gas bumi nasional. Gas bumi PGN menjadi alternatif energi yang ramah dan efisien di tengah kondisi perekonomian yang boleh dikatakan belum tumbuh sesuai harapan

Direktur Komersial, Danny Praditya menyebut gas bumi PGN saat ini sangat diminati oleh sejumlah industri nasional. Sampai dengan saat ini, imbuhnya, PGN mampu menambah jaringan gas untuk sektor industri. Hal tersebut berbeda dengan badan usaha lainnya yang membidik pengguna gas bumi eksisting, PGN terus melakukan penambahan sambungan gas setiap tahun.

“Kami terus menambah sambungan gas setiap tahunnya terutama penambahan sambungan gas langsung ke pengguna gas industri sehingga gas PGN menjadi rebutan industri nasional ,” ujarnya.

Sepanjang tahun 2017 PGN berhasil menambah sambungan gas bumi untuk pelanggan industri sebanyak 114 jaringan. Hal tersebut, lanjut Danny menjadi bukti bahwa masih banyak industri nasional yang memakai gas bumi PGN sebagai bahan bakar produksi industri.

PGN berhasil melakukan sambungan gas untuk industri yang tersebar mulai dari Sumatera Utara, Batam Palembang, Lampung, Cilegon, Jabodetabek, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tahun ini PGN siap melakukan perluasan jangkauan penyaluran gas bumi untuk pelanggan industri baru. Adapun penambahan tersebut akan semakin menambah portofolio bagi PGN, dimana saat ini portofolio pengelolaan gas untuk industri sudah mencapai 1.800 pelanggan.

Seperti diketahui bahwa PGN merupakan perusahaan operator gas yang memiliki portofolio pelanggan terbesar, sebut saja gas untuk kebutuhan rumah tangga yang mencapai 200.000 pelanggan.

“Total keseluruhan pelanggan adalah termasuk penugasan pemerintah, pelanggan industri dan komersial. Kami berkomitmen untuk senantiasa menjalankan penugasan tersebut dengan terus membangun infrastruktur pasar gas yang mampu menjangkau seluruh pengguna gas PGN,” tegasnya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *