Garuda Indonesia Sebagai Top 10 Maskapai Global Dengan OTP Terbaik

by

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk / Garuda Indonesia berhasil mempertahankan prestasi sebagai salah satu top 10 maskapai global dengan pencapaian OTP (on Time Performance) terbaik.

Adapun, laporan lembaga pemeringkat OTP independen Official Airline Guide (OAG) Flightview, Garuda Indonesia mencatat OTP arrival 88% selama periode Mei 2018 dengan jumlah penerbangan sebanyak 18.422 flight. Sebelumnya pada April 2018 maskapai nasional Indonesia ini juga berhasil masuk 10 besar dengan catatan OTP 85,1% dengan penerbangan di atas 15 ribu flight.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Garuda Indonesia merupakan satu-satunya maskapai Indonesia yang masuk dalam jajaran top 10 versi OAG Flightview.

Atas keberhasilan tersebut, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Pahala N. Mansury mengatakan bahwa perseroan akan terus mempertahankan capaian OTP sehingga Garuda Indonesia memiliki pertumbuhan yang positif.

“Kami tetap akan mengedepankan komitmen operation excellence sesuai dengan standar layanan penerbangan maskapai global,” ujarnya.

Jelang libur lebaran, Pahala menambahkan akan terus meningkatkan ketepatan waktu di tengah kepadatan penumpang yang terus melonjak.

“Kami senantiasa berkordinasi dengan seluruh pihak yang terkait dengan kepentingan tersebut guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh penumpang Garuda Indonesia,” ungkap Pahala. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *