Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air Kembali Mesra

oleh
Garuda Indonesia

Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Air yang beberapa waktu lalu sempat memanas imbas pemutusan kerja samanya, kini kedua maskapai tersebut menyatakan untuk kembali bekerja sama. Hal tersebut ditegaskan oleh Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra dalam keterangan persnya.

“Kami pastikan Garuda Indonesia Group dan Sriwjaya Air yang diwakili oleh pemegang saham Sriwijaya Air menyepakati komitmen bersama kerja sama manajemen (KSM) tentang keberlangsungan dari KSM dan komitmen yang disepakati bersama untuk terus dilanjutkan kerja sama ini,” ujar Juliandra.

Dalam keputusan ini, lanjut Juliandra, pihaknya maupun Sriwijaya Air didorong oleh Kementerian BUMN selaku pemegang saham yang memfasilitasi beberapa pertemuan dua maskapai tersebut.

“Kementerian BUMN terlah memfasilitasi terjadinya pertemuan yang telah dilakukan antara Garuda Indonesia Group dan pihak pemegang saham Sriwijaya Air. Melalui Kementerian BUMN juga diberi arahan dalam keberlangsungan KSM,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan pemegang saham Sriwijaya Air Group Jefferson Jauwena mengatakan, pihaknya turut menyambut baik kembalinya kesepakatan KSM dengan Garuda Indonesia Group.

“Kami menyambut baik komitmen dan komunikasi yang telah terjalin baik bersama Garuda Indonesia Group. Kami harapkan ke depannya Garuda Indonesia Group bersama Sriwijaya Air Group akan terus bersinergi untuk terus membangun jaringan transportasi udara nasional yang diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara secara merata,” pungkas dia. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *