Garuda Indonesia Berhasil Pertahankan Tingkat OTP

by
Garuda Indonesia

Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional kembali berhasil pertahankan capaian tingkat ketepatan waktu terbaik dunia dengan catatan On Time Performance (OTP) sebesar 96.3 persen mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya yaitu 95.5 persen.

Adapun maskapai nasional tersebut masuk pada kategori penerbangan global yang memiliki jumlah penerbangan di atas 10 ribu penerbangan versi OAG Flightview pada periode Mei 2019.

Predikat maskapai global dengan OTP terbaik ini berhasil dipertahankan Garuda Indonesia selama enam bulan ini yaitu sejak Desember 2018. Sehingga menjadikan Garuda Indonesia sebagai satu-satunya maskapai dunia yang berhasil mempertahankan predikat tersebut selama enam bulan berturut-turut.

Atas predikat tersebut, Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Bambang Adisurya Angkasa mengatakan bahwa pencapaian tersebut tentunya akan menjadi dorongan bagi Perusahan untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas kinerja operasional maskapai khususnya dalam hal ketepatan waktu penerbangan maskapai.

Keberhasilan atas pencapaian tersebut, lanjutnya, tentunya menjadi tantangan besar khususnya dalam menghadapi arus lebaran.

Kami senantiasa mempersiapkan diri dalam optimalisasi On Time Performance melalui lini layanan operasional. Karena hal ini sudah menjadi komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan jika Garuda Indonesia akan terus menjaga performa ketepatan waktu penerbangan maskapai melalui pengecekan terhadap seluruh operasional penerbangan khususnya dari segi penerapan keamanan dan keselamatan.

“Kami berkomitmen penuh untuk memprioritaskan aspek keselamatan sehingga kami optimistis arus Lebaran tahun ini akan berjalan tepat waktu, nyaman dana man,” tambahnya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *