Connect with us
PERTAMINA

DESTINASI

Favehotel Premier Cihampelas Tawarkan Konsep Fun, Fresh & Friendly

Published

on

Favehotel Premier Cihampelas

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Kota Bandung mengalami transformasi bisnis dan pariwisata yang begitu cepat yang tumbuh mendongkak perekonomian Jawa Barat.

Kejenuhan dalam beraktivitas di kota besar seperti Jakarta, mendorong kebutuhan bisnis dan leisure di Kota Kembang ini terus meningkat.

Ketika weekday Bandung banyak dikunjungi oleh tamu-tamu bisnis, dan pada akhir pekan Bandung dijamuri oleh wisatawan dari seluruh nusantara terutama Jakarta.

Jarak yang tidak begitu jauh dari Ibu Kota negara tersebut, memicu mobilitas yang tinggi bagi masyarakat yang ingin berbisnis atau sekedar berlibur di kota Bandung.

Bukan rahasia lagi jika Bandung memiliki objek-objek wisata yang sangat menarik. Bukan cuma wisata alam saja, wisata kuliner Bandung kian hari makin digandrungi oleh para wisatawan.

Favehotel Premier Cihampelas

Tumbunya sektor pariwisata tersebut, tentunya tidak terlepas dari tingginya kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) di kota Bandung. Aktivitas MICE di kota ini semakin berkembang. Hingga hal ini berdampak besar dengan menjamurnya investasi bisnis perhotelan di Ibukota Jawa Barat tersebut.

Salah satunya adalah Favehotel Premier Cihampelas. Terletak di Jantung Kota Bandung, tepatnya di Jl. Cihampelas yang notabene-nya merupakan destinasi wisata wajib bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Keunggulan dari sisi positioning tersebut, tentu menjadikan Favehotel Premier Cihampelas sebagai tempat favorit menginap bagi para tamu.

Meskipun banyak hotel-hotel dengan berbagai kelas bertebaran di wilayah ini, namun Favehotel Premier Cihampelas senantiasa menjadi pilihan bagi para tamu. Lantas konsep apa yang ditawarkan hotel bintang 3 ini?

Favehotel Premier Cihampelas

Menurut Manager Favehotel Premier Cihampelas, Nanang Hermawan, Hotel yang bernaung di bawah managemen Archipelago ini menawarkan konsep fresh, fun and friendly.

Dimana fresh, jelas Nanang adalah seluruh tim yang memiliki semangat dan berjiwa muda. Fun yaitu lebih kepada konsep/interior hotel yang tidak kaku, mulai dari lobi, kamar dan fasilitas-fasilitas lainnya.

“Kemudian friendly disini merupakan sikap yang kita kedepankan terhadap para tamu. Kami senantiasa memberikan layanan terbaik kepada para tamu, sehingga tamu pun menjadi lebih betah dan nyaman tinggal bersama kami,” pungkas Nanang.

Terlebih di masa pandemi Covid-19, Favehotel Premier Cihampelas sangat concern terhadap implementasi protokol kesehatan yang mengacu kepada standar Kementerian Kesehatan RI dan tentunya WHO.

“Seluruh karyawan Favehotel Premier Cihampelas sudah divaksin dan di sini kami pastikan tidak ada tamu yang pernah atau sedang melakukan isolasi mandiri karena kami tidak menerima tamu yang terjangkit virus. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir stay bersama kami,” jelas Nanang.

Secara market, Nanang mengatakan bahwa Favehotel Premier Cihampelas membidik segmen Leisure (family) dalam hal ini juga termasuk yang banyak didominasi oleh FIT (Free & Independent Traveler).

Seperti diketahui bahwa di era digital ini, wisatawan FIT tumbuh subur. Generasi milenial banyak yang memilih bertualang sendiri dibantu dengan kemudahan teknologi melalui media sosial seperti Instagram dan melihat Youtube

“Selain tamu-tamu keluarga, di hotel kami juga banyak didominasi oleh tamu-tamu FIT. Meskipun kami tidak menampik, ada juga tamu-tamu dari korporat & governance yang stay dan meeting di sini,” tambah Nanang.

Laman: 1 2

DESTINASI

SWISS-BELRESORT MENYAMBUT TAHUN HARIMAU AIR 2022 DI SWISS-BELRESORT DAGO HERITAGE

Published

on

Tahun Harimau Air

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Tahun Baru Imlek adalah waktu untuk merayakan tradisi dan reuni keluarga yang menyenangkan dengan semangat penuh syukur. Swiss-Belresort Dago Heritage menyambut Tahun Harimau Air dengan paket kamar dan makan malam prasmanan pada 31 Januari 2022.

Angkat sumpit Anda dan rayakan tahun baru yang makmur dengan Makan Malam Buffet Tahun Baru Imlek lengkap dengan sajian tradisi Yee Shang Jajanan Pasar khas Cina dari mulai Kueku, Kue Lapis, sampai Kue Keranjang di Swiss-Kitchen Restaurant dimulai dari pukul 18.00 – 22.00 WIB hanya dengan Rp 299,000 net/orang untuk Dewasa dan Rp 169,000 net/orang untuk Tamu Anak-anak (sampai dengan 12 tahun). Nikmati penawaran paket prasmanan special untuk Makan Malam Buffet Tahun Baru Imlek ini yang akan dihibur juga oleh penampilan Tarian Barongsai dan live music dan photobooth.

Nikmati pengalaman menginap di Tahun Harimau Air dengan paket kamar spesial Tahun Baru Imlek mulai dari Rp 1,445,900 net/kamar/malam sudah termasuk menginap satu malam di kamar Deluxe, sarapan untuk dua orang, gratis song gam dan makan malam prasmanan Makan Malam Buffet Tahun Baru Imlek untuk 2 orang.

Tahun Harimau Air

Public Relations Manager Swiss-Belresort Dago Heritage, Atika Nurliawati mengatakan, Paket Imlek ini sangat cocok untuk para tamu, terutama keluarga yang akan menghabiskan liburan di kawasan alam di perbukitan Dago Bandung.

“Menu yang akan dihadirkan akan sangat spesial dengan Chinese Leng Pan Combination of Chinese Cold Cut dan tak terkecuali tradisi Yee Shang untuk semua orang dalam menyambut tahun penuh keberuntungan dan kebahagian ini,” tutup Atika Nurliawati.

Nah, sudah siap merayakan Tahun Harimau Air di Swiss-Belresort Dago Heritage?

Untuk informasi dan reservasi hubungi +62-22 2045 9999 atau email bandung-srda@swiss-belhotel.com atau ikuti media sosial FB Fanpage : Swiss-Belresort Dago Heritage dan juga Instagram : @swissbelresortdago. []

Continue Reading

DESTINASI

Novotel Bogor: Pilihan Tepat Untuk Liburan & Bisnis dengan Pelayanan Terbaik!

Published

on

Novotel Bogor

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Perekonomian nasional sejak gelombang kedua pandemi Covid-19 pada pertengahan tahun 2021 lalu, kini kondisinya perlahan berangsur pulih, dimana hal ini tercermin dari sejumlah sektor strategis yang mulai menunjukan kinerja yang positif, salah satunya yaitu sektor pariwisata.

Bicara mengenai sektor pariwisata tentu tidak terlepas dari bisnis perhotelan yang menjadi salah satu elemen utama. Tingkat hunian hotel mulai ramai meskipun masih terdapat sejumlah regulasi yang terus diawasi oleh pemerintah utamanya dalam hal pengetatan protokol kesehatan.

Kejenuhan masyarakat yang sejak lama membatasi mobilitas di luar rumah, kini perlahan mereka mulai memberanikan diri melakukan rekreasi/staycation bersama keluarga seiring penyebaran virus yang mulai terkendali dengan baik dari hari ke hari.

Bahkan Staycation saat ini telah menjadi tren liburan bagi masyarakat selama pandemi, dimana mereka memilih untuk menginap di hotel hanya untuk keluar rumah. Hotel yang dipilih pun biasanya berada di kota yang berdekatan dengan tempat mereka tinggal.

Novotel Bogor

Bukan hanya rekreasi atau staycation saja, dari sektor korporasi dan governance pun juga sudah mulai mendapat lampu hijau untuk melakukan meeting-meeting di hotel tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Kejenuhan mobilitas di Ibu Kota selama ini, membuat masyarakat banyak menggeser aktivitas bisnis dan liburannya ke luar Jakarta, salah satunya yaitu Bogor.

Bogor menjadi salah satu destinasi favorit bagi masyarakat, karena selain menawarkan atmosphere yang sejuk, secara lokasi Bogor sangat berdekatan dengan Jakarta.

Perekonomian kota yang dikenal dengan sebutan Kota Hujan itu terus mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, dimana sektor pariwisata Bogor menjadi salah satu penyumbang devisa terbesar untuk Provinsi Jawa Barat.

Yang menarik, masyarakat saat ini banyak memburu hotel-hotel yang menawarkan konsep business dan leisure, dimana selain bisa berbisnis, para tamu juga bisa berlibur bersama keluarga di satu tempat yang sama.

Namun, adakah hotel yang menawarkan konsep business dan leisure dengan beragam fasilitas lengkap dan balutan pelayanan terbaik di kota Bogor? Ada! Novotel Bogor adalah jawabannya.

Terletak di kawasan Golf Estate Bogor Raya Bogor Jawa Barat, Novotel Bogor menghadirkan experience yang tak terlupakan kepada seluruh tamu dengan kehangatan di setiap pelayanannya.

Ketika memasuki gate entrance Novotel Bogor, Redaksi MEDIABUMN.COM yang berkesempatan berkunjung dan menginap di Novotel Bogor merasakan suasana yang berbeda dari kebanyakan hotel yang ada, dimana Novotel Bogor sangat mengedepankan konsep go green dari seluruh ruangan.

Hal itu terlihat dari banyaknya ruangan semi outdoor mulai dari gate entrance, lorong jalan menuju lobi, area lobi, restoran, hingga seluruh akses menuju kamar dan ruang meeting/ballroom.

Penataan desain tata ruang terbuka yang dimiliki Novotel Bogor dinilai sangat sempurna sehingga di seluruh ruangan dapat dirasakan kesejukan yang alami. Selain itu, dengan ruang yang lebih terbuka, Novotel Bogor mampu meminimalisir penggunaan lampu di siang hari.

Hal ini tentu menjadi sangat baik terutama di masa pandemi saat ini, dimana tidak seperti kebanyakan hotel lainnya, yang memiliki bangunan tertutup dengan kesejukan udara dari Air Conditioner (AC).

Novotel Bogor

Ketika masuk Novotel Bogor, mata kita akan dimanjakan oleh kolam segar dan jernih yang dilengkapi dengan ornamen-ornamen bebatuan. Sehingga menjadi point of view bagi para tamu untuk sekedar bersantai maupun berfoto bersama keluarga.

Pun demikian dengan Restoran yang didesain dengan ruangan semi outdoor dengan kesejukan alami. Salah satunya adalah Verandah-Meranti Restoran, dimana restoran ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, landscape taman-taman hijau sekaligus menjadi fasilitas bagi para tamu untuk berjalan santai menuju pool dan area bermain bagi anak-anak.

FASILITAS & PELAYANAN TERBAIK

Dengan beragam fasilitas yang dimiliki, Novotel Bogor senantiasa menghadirkan pelayanan terbaik kepada para tamu. Menurut General Manager Novotel Bogor Golf Resort & Convention Center, Scott Won, Novotel Bogor mengusung konsep futuristis tetapi dengan nuansa tradisional (heritage).

Pria asal Korea ini juga menjelaskan bahwa selain membidik pasar FIT (Free & Independent Traveler) dan Family, Novotel Bogor juga membidik segmen MICE (Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition) dalam hal ini adalah market yang bersumber dari Corporate, Government, Travel Agent, Event Organizer (EO), dll.

Scott Won menambahkan jika Novotel Bogor selalu menjadi favorit bagi tamu-tamu bisnis (grup) yang akan melakukan meeting dan konvensi, bahkan wedding event.

Selain memiliki atmosphere yang tenang dan sejuk, Novotel Bogor juga memiliki beragam fasilitas lengkap yang sangat menunjang kebutuhan bagi para tamu. Salah satunya adalah videotron grand ballroom dengan luas 30 x 50 meter yang merupakan videotron ballroom terbesar di Indonesia.

Novotel Bogor

“Satu-satunya videotron terbesar di Indonesia yang dapat menunjang kebutuhan acara di grand ballroom hotel hanya ada di Novotel Bogor,” ujar Scott Won kepada MEDIABUMN.COM.

Sebagai hotel yang menunjang MICE, Novotel Bogor tentu memiliki beragam meeting room dengan berbagai ukuran. Novotel menyediakan 21 meeting room dengan berbagai ukuran yang bisa diakomodir sesuai dengan kebutuhan, termasuk 2 ballroom yang mampu mengakomodir kegiatan konvensi dengan kapasitas hingga 600 orang

Seluruh meeting room tentu memiliki fasilitas penunjang terlengkap dan terbaik seperti koneksi internet Wi-Fi dengan akses tercepat, Wireless & clip-on microphone, IDD caller, Web Corner 24/7 dengan Mac Book dan pusat bisnis dengan layanan percetakan.

Continue Reading

DESTINASI

Soal Pelayanan dan Kenyamanan, Aston Tropicana Juaranya!

Published

on

Aston Tropicana

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Perekonomian Bandung mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, dimana sektor pariwisata menjadi motor utama penggerak perekonomian ibu kota Jawa Barat tersebut.

Pertumbuhan sektor pariwisata tentu tidak terlepas dari komponen utamanya, yaitu perhotelan. Dimana hotel-hotel di kota kembang ini, begitu banyak bak menjamur berlomba menawarkan beragam fasilitas dan pelayanan terbaiknya.

Namun, adakah hotel yang menawarkan fasilitas lengkap dengan balutan pelayanan terbaik di Kota Bandung? Aston Tropicana adalah jawabannya. Mungkin dianggap berlebihan, karena pelayanan seluruh hotel tentu memiliki karakter dan standarnya masing-masing.

Namun tidak dengan Aston Tropicana, dimana ketika tim redaksi MEDIABUMN berkesempatan menginap di hotel yang membidik segmen Family dan MICE ini, benar-benar merasakan kehangatan dalam setiap pelayanan yang diberikan.

Sebagai contoh kecil, ketika berpapasan dengan tamu seluruh petugas hotel, mulai dari petugas di pintu lobi hingga seluruh crew hotel yang bertugas di dalam secara spontan menyapa dengan ramah dan tulus memberikan salam kehangatan kepada seluruh tamu yang ada.

Hal ini tentu memberi suatu kesan kenyamanan bagi seluruh tamu yang tinggal di hotel, mereka benar-benar bak raja yang dimanjakan dengan pelayanan yang terbaik.

Alhasil para tamu pun selalu berkesan dengan pelayanan yang disuguhkan oleh Aston Tropicana. Belum lagi soal fasilitas, sudah tidak diragukan lagi. Aston menjadi salah satu brand dengan fasilitas yang mumpuni yang selalu terdepan dalam urusan perhotelan.

Aston Tropicana

Kepada MEDIABUMN, General Manager Aston Tropicana Yaya S. Moechtar mengatakan bahwa manajemen senantiasa menjadikan pelayanan sebagai prioritas utama.

“Dengan pelayanan yang tulus dengan hati, maka tamu pun merasa nyaman tinggal bersama kami, sehingga Aston Tropicana selalu berkesan dan menjadi pilihan favorit ketika berkunjung ke kota Bandung. Bahkan kami punya banyak sekali tamu yang loyal dengan kami,” ujar pria yang telah berkarir di Aston Tropicana lebih dari 15 tahun ini.

Perjalanan panjang Yaya S. Moechtar dalam industri hospitality, tentu membawa berkah tersendiri bagi Aston Tropicana. Dengan perjalanan panjang yang dimiliki tersebut tentu telah mengasah kemampuan dan pengalamannya menularkan ilmu dalam mengimplementasikan pelayanan yang akan dihadirkan seluruh manajemen kepada para tamu.

BERAGAM FASILITAS LENGKAP ASTON TROPICANA

Aston Tropicana terletak di jantung Kota Bandung, yaitu di Jl. Cihampelas No.125-127 Bandung, dimana wilayah Cihampelas merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi tujuan favorit wisatawan.

Dimana posisi Aston Tropicana berhadapan langsung dengan Skywalk Cihampelas, dan cukup berjalan kaki 0,1 km menuju pusat perbelanjaan modern Cihampelas Walk (Ciwalk).

Selain itu, untuk menjangkau destinasi wisata lain seperti Gedung Sate, Braga Citywalk dan Mall Paris Van Java bahkan ke Lembang pun sangat mudah diakses melalui Aston Tropicana.

Aston Tropicana juga sangat mudah dijangkau melalui Bandara, Stasiun Kereta Api dan Gerbang Tol. Dimana hanya berjarak 2 km dari stasiun Bandung dan 3 km dari Husein Sastra Negara Airport. Bagi tamu luar kota yang berkunjung menggunakan kendaraan pribadi lokasi Aston Tropicana tidak jauh dari gerbang Tol Pasteur

Aston Tropicana

Bicara mengenai fasilitas yang dimiliki, Aston Tropicana tentunya tidak ragukan lagi! Hotel yang beroperasi di bawah naungan manajemen Archipelago Internasional tersebut memiliki beragam fasilitas yang mampu memanjakan setiap tamu yang berkunjung.

Hotel yang memiliki bangunan eyecatching di wilayah Cihampelas tersebut, juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas-fasilitas yang sangat lengkap. Antara lain yaitu 138 kamar dan 15 meeting room dan 1 ballroom dengan kapasitas up to 400 pax.

Seluruh kamar tentu dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti Internet Wifi, Working Desk, Dining table, LED TV, Bathtub & Shower Facility, Minibar, Coffee & Tea maker, Hairdryer & Sleeper, In-Room Safety Box dan IDD Telephone.

Bagi tamu yang ingin berkuliner, bisa datang langsung ke Lemongrass Restoran yang terletak di Lantai 2. Di restoran ini banyak menu-menu yang bisa memanjakan lidah para tamu, mulai menu tradisional hingga menu-menu internasional.

“Untuk menu favorit di Lemongrass Restoran ada Cuan Kie Aston Tropicana dan Kaiylan Goreng Dua Rasa,” ujar Yaya.

Selain itu, Aston Tropicana juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas seperti Swimming Pool, Lagoon Pool Bar, Fitness Center, Business Center, Coconut Lounge, serta yang teranyar adalah Golden Lotus Spa.

Continue Reading

BNI

Label

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!