Erick Thohir Pamerkan Foto Long Span LRT Jabodebek di Akun Instagramnya

oleh
Long Span LRT

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Foto Long Span LRT Jabodebek terpampang ciamik di akun Instagram resmi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Ia mengunggah foto long span LRT dan menulis status tentang LRT yang diklaim terpanjang di dunia tersebut.

Erick dalam keterangan fotonya di Instagram Rabu (13/11) pagi mengawalinya dengan terlebih dahulu menyapa warganet.

“Selamat pagi dan semangat beraktivitas untuk semua! Awal minggu ini telah dilakukan pengecoran terakhir Jembatan Lengkung Bentang Panjang pada proyek LRT Jabodebek,” tulis Erick di akun instagramnya @erickthohir.

Tak sampai disitu, dilanjutkan dalam statusnya tersebut tertulis, “Pembangunan ini memecahkan rekor Long Span terpanjang di dunia. Kita doakan bersama pengerjaan LRT Jabodebek bisa selesai tepat waktu dan dan LRT dapat menjadi moda transportasi yang menunjang aktivitas ekonomi masyarakat Jakarta dan sekitarnya,” sambungnya dalam status di Instagramnya yang tayang pada 5:01pm tersebut.

Dijelaskan Erick, bahwa saat ini pembangunan infrastruktur yang tengah berlangsung tersebut adalah salah satu proyek infrastruktur yang memecahkan rekor long span (jalan bentang panjang) terpanjang di dunia.

Erick berharap dalam pengerjaan LRT Jabodebek tersebut dapat diselesaikan tepat waktu.

“… dan LRT ini bisa menjadi moda transportasi dalam menunjang aktivitas ekonomi masyarakat Jakarta dan sekitarnya,” tandasnya.

Diketahui, warga Jakarta yang kerap melintas di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan tak asing lagi dengan jembatan lengkung beton yang melintang di Jalan Gatot Subroto dan HR Rasuna Said.

Jembatan tersebut adalah lintasan kereta api cepat (Light Rapid Transit/LRT) yang akan menjadi transportasi baru bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Sampai dengan hari ini lintas LRT tahap I yang terbangun meliputi Cawang-Cibubur, lintas Cawang-Kuningan-Dukuh Atas, dan lintas Cawang-Bekasi Timur. Per 1 November, pengerjaan semua lintasan mencapai 67,3% dan ditargetkan beroperasi pada 2021.

Keistimewaan jembatan lengkung ini adalah menjadi jembatan untuk digunakan kereta terpanjang di Indonesia.

Bahkan penghargaan rekor yang didapatkan secara simbolis diberikan pendiri MURI Jaya Supratna kepada Dirut PT Adhi Karya Tbk Budi Harto, yang saat ini menggarap proyek tersebut.

Diketahui juga untuk panjang bentang utama long span LRT diketahui sekitar 148 meter, sedangkan box girder beton memiliki radius lengkung sepanjang 115 meter. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *