Emas Pegadaian ditargetkan Terjual 4,2 Ton Tahun Ini

by
Emas Pegadaian

Emas Pegadaian ditargetkan dapat terjual 4,2 ton pada tahun ini atau lebih tinggi dari realisasi penjualan pada tahun lalu yang sebesar 3,4 ton. PT Pegadaian (Persero) optimis dapat memenuhi target tersebut mengingat permintaan emas dari masyarakat yang semakin hari semakin bertambah.

Menurut Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Harianto Widodo, Hingga Agustus 2018 Pegadaian emas pegadaian telah terjual sebanyak 2,6 ton atau telah mencapai 62% dari target.

“Kami optimis target dapat tercapai meskipun pengaruh makro ekonomi membuatg harga emas cenderung fluktuaktif. Kami tidak mengubah target,” paparnya.

Baca Juga: Stok Beras Melimpah, Bulog Tidak Akan Impor

Bagaimana strategi Pegadaian mencapai target penjualan? Harianto mengatakan jika perseroan akan mengandalkan jaringan digital dalam mendongkrak penjualan.

“Kami tawarkan berbagai produk Investasi Emas seperti Tabungan Emas, Mulia, serta Konsinasi Emas. Produk Mulia dan Tabungan Emas saat ini yang paling besar kontribusinya terhadap pendapatan perusahaan,” jelasnya.

Seperti diketahui bahwa Pegadaian telah melakukan spin off unit usaha perdagangan emas pada Agustus 2018 lalu. Adapun unit usaha ini merupakan Pegadaian Galeri 24 yang fokus dalam perdagangan emas. Sedangkan PT Pegadaian (Persero) sebagai holding perusahaan hanya fokus dalam pembiayaan melalui gadai emas.

Belum genap 1 bulan beroperasi, Pegadaian Galeri 24 tercatat telah berhasil menjual emas sebanyak 150 kilogram atau setara dengan nilai transaksi sebesar Rp90 miliar. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *