Ekspor Bahan Peledak PT Dahana Meningkat

oleh
Ekspor bahan peledak

Ekspor bahan peledak ke pasar mancanegara makin percaya pada Indonesia. Kepercayaan pihak luar negeri terhadap penghasil bahan peledak komersial dan pertahanan menjadi menjadi pengahsil pendapatan devisa negara sekaligus penyeimbang perekonomian Indonesia.

Direktur Operasi PT Dahana mengungkan bahwa gencarnay ekspor yang kini dilakuakn ini didukung oleh pemerintah. Ekspor bahan peledak ini meningkatkan daya saing produk bahan peledak dipasar Internasional. Hal ini sekaligus dapat memperluas pasar.

Produk peledak yang akan diekspor tersebut diproduksi di pabrik Dahan Subang. Hal ini telah disepakatipengiriman setiaop tahun sebanyak kurang lebih delapan kontainer. Di tahun 2019 ini telah dikirim ke Australia sebanyak tiga kontaineratau sebanyak 37.500 kg.

Terjalinnya kepercayaan pihak mancanegara terhadap negara Indonesia dalam eskpor bahan peledak ini meningkatkan peluang untuk memasarkan dan menawarkan produk lain yang di produksi di Indonesia. Peluang ini tidak akan disia-siakan oleh pemerintah. Mengingat banyak sekali produk INDONESIA yang layak dipasarkan di Mancanegara.

Dengan adanya kesempatan tersebut produk Indonesia akan semakin banyak yang dapat diipasarkan di mancanegara. Jika hal ini terjalin dengan baik maka pertumbuhan ekonomi rakyat juga membaik. Kesejateraan meningkat adalah harapan semuanya.

Jika permintaan pasar manca negara terhadap produk Indonesia meningkat tentu akan meningkatkan produksi di Indonesia. Jika produksi meningkat maka rakyat yang dapat memproduksi barang yang diminta oleh pihak mancanegara dapat produksi lebih banyak.

Dengan demikian maka perekonomian warga juga akan meningkat sehingga kesejahteraan meningkat pula. Untuk itulah perbaikan produksi terus dilakukan di Indonesia. Dengan dukungan dari pemerintah dan fasilitas yang diberikan diharapkan barang-barang produksi makin baik dan meningkat.

Diharapkan seperti ekspor bahan peledak sebagai awal kepercayaan yang memiliki dampak positif terhadap produk lain di Indonesia. Jika barang yang diminati pasar manca negara makin meningkat tentu harapan ekspor terhadap barang tersebut akan makin ada.

Dengan demikian haarapan perekonomian warga yang semakin membaik akan terwujud. Dengan demikian klesejahteraan bagi warga dapat dirasakan dan diwujudkan. Jika masyarakat makin sejahtera maka semuanya akan saling menerima manfaatnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *